Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Pegadaian Hari Ini: Naik Semua!

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga satu miliar emas yang dijual di PT Pegadaian naik tajam pada perdagangan hari ini, Senin (24/6/2024).

Pegadaian sendiri menjual emas dan Galeri 24, Antam dan UBS menjual emas berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Harga emas Galeri24 naik Rp 3.000 menjadi Rp 1.351.000. Harga rata-rata emas naik 0,2% secara keseluruhan. Gallery24 gold sendiri tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Harga emas sedang naik karena permintaan emas global diperkirakan akan meningkat.

Menurut Business Times, bank sentral diperkirakan akan terus meningkatkan cadangan emas mereka tahun depan, di tengah melemahnya dolar AS dalam jangka panjang bagi investor yang mencari tempat berlindung yang aman dari berlanjutnya ketidakpastian makroekonomi. .

Survei Emas Bank Sentral tahun 2024 yang dilakukan oleh Dewan Emas Dunia (WGC) menunjukkan bahwa bank-bank besar lebih optimis terhadap masa depan emas sebagai aset cadangan.

Sekitar 29% dari bank-bank besar tersebut mengatakan mereka berniat meningkatkan kepemilikan emasnya dalam 12 bulan ke depan. Sementara itu, 81% responden memperkirakan cadangan emas Bank Dunia akan meningkat pada periode tersebut.

Sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia, Tiongkok terus membeli emas untuk mengurangi ketergantungannya pada dolar AS, sehingga jelas bahwa Tiongkok tidak nyaman dengan manipulasi mata uang asing. tingkat risiko geopolitik.

Selain itu, hegemoni dolar, dengan penarikan besar-besaran Departemen Keuangan AS untuk membiayai “utang yang tidak pasti” yang menimbulkan kekhawatiran mengenai keberlanjutan utang jangka panjang, telah mendorong pembelian emas oleh bank sentral sebagai aset cadangan.

Riset CNBC INDONESIA

Penelitian@Jurnal Berita

Tonton videonya di bawah ini: Video: Wajib Tahu! Ini Metode Investasi Emas Bodong dan Kontra (Ras/Etnis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *