Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Pegadaian Stabil Hari Ini, Mau Rehat Dulu?

Batavia, CNBC Indonesia – Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian terpantau stabil pada perdagangan Minggu (12/5/2024).

Pegadaian sendiri menjual berbagai jenis emas yaitu Anram, UBS dan Galeri 24 Gold. Berbagai ukuran dijual mulai 0,5 P. hingga 1.000 P.*.

Berdasarkan data situs resmi Pegadaian hari ini, harga emas 1 gram Rp 1.367.000 masih sama atau stagnan dari harga terakhir pada hari Sabtu.

Sebelumnya pada Sabtu, harga emas di Pegadaian stabil bersama emas dunia sepanjang pekan ini. Pada sesi perdagangan terakhir Jumat (10/5/2024), harga emas spot naik 0,61% menjadi US$2.360,14 per troy ounce. Sedangkan kinerja mingguannya naik 2,55%.

Volatilitas harga emas global terjadi pasca terganggunya rilis data Amerika Serikat (AS) yang menguat.

Departemen Tenaga Kerja merilis klaim awal tunjangan pengangguran AS yang naik dari 22.000 menjadi 231.000 untuk pekan yang berakhir 4 Mei 2024. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan jumlah klaim pengangguran pada minggu sebelumnya yang sebesar 215.000.

Peningkatan jumlah klaim pengangguran ini juga memperkirakan bank sentral AS (Federal Reserve/Hed) akan menerima denda setidaknya satu kali pada tahun ini.

Pasar keuangan memperkirakan bank sentral AS akan menurunkan suku bunga pada bulan September.

Suku bunga rendah umumnya cenderung meningkatkan daya tarik emas secara massal karena tidak memiliki bunga.

Investor kini menunggu rilis indeks dan indeks harga pada minggu depan, yang keduanya bisa berdampak signifikan terhadap harga emas dan perak.

PERTANYAAN CNBC INDONESIA

Riset@Jurnal Berita Tonton di bawah: Video: Emas Bersinar di Gunung Victoria, Waktunya Beli atau Jual? (chd/chd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *