Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Harga menguat, Bos BSI Beri Sinyal Saatnya Beli Emas?

JAKARTA, INDONESIA – Emas menjadi salah satu instrumen yang harganya tetap stabil di tengah suasana negatif konflik geopolitik. PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI (BRIS) juga mendorong jual beli emas di platformnya.

Presiden dan CEO BSI Harry Gunardi tak memungkiri bahwa emas merupakan salah satu instrumen yang paling diminati di saat ketidakpastian perekonomian.

“Salah satu bisnis BSI adalah emas batangan dan cicilan. Biasanya ada dua hal yang dipilih pelanggan dalam lingkungan geopolitik dan ketidakpastian yang terus berubah: dolar Amerika Serikat (AS). Kedua, emas aman karena selalu terapresiasi.” pada Selasa (30/4/2024) saat pemaparan kinerja BSI Q1 2024 secara virtual.

Secara year-to-date, portofolio perdagangan emas baru di BSI hingga Maret 2023 sebesar Rp 7,8 triliun. Namun segmen ini masih kecil dibandingkan produk lain seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BSI yang mencapai Rp 53 triliun.

Untuk itu, Direktur Keuangan dan Strategi BSI Ade Cahyo Nugroho mengatakan, masih banyak peluang untuk mengembangkan portofolio perdagangan emas BSI. Hal ini juga mendorong nasabah BSI untuk melakukan diversifikasi aset.

Cajo menjelaskan: “Ketika kita melihat harga emas naik, ini adalah saat yang tepat dan bukti bahwa berinvestasi emas adalah pilihan upah yang menarik dan mudah. Kami sedang melatih departemen kami untuk mendiversifikasi produk mereka di perbankan syariah.” .

Misalnya saja pada hari ini (02/05/2024), harga emas global naik tipis setelah Federal Reserve Amerika Serikat (AS) memastikan suku bunga Federal Reserve (Fed) kembali ditahan dan tidak dinaikkan. pada tingkat suku bunga di masa depan.

Harga emas ditutup pada $2,377.89 per ounce pada perdagangan Rabu (01/05/2024) kemarin, menurut data Refinitiv. Emas naik 1,41%. Penguatan ini menjadi kabar baik setelah harga emas anjlok di dua hari pertama perdagangan. Harga turun bahkan sangat kuat, sebesar 2,2%.

Sedangkan emas hari ini menguat 0,14% menjadi $2,321.19 per troy ounce pada pukul 06:38 WIB.

Tonton video di bawah ini: Video CEO BSI: Kami segera membuka cabang di Jeddah (fsd/fsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *