Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Syariah

Harga Miliaran, Merek Ini Perkasa Jadi Raja Mobil MPV Mewah Terlaris

Jakarta, CNBC Indonesia – Produsen mobil punya jajarannya di segmen mobil premium di Indonesia. Salah satu segmen yang paling laris adalah MPV, beberapa merek juga telah merilis MPV Premium di pasar mobil Indonesia. Harga mobil tersebut berkisar Rp 1 miliar.

Pengamat otomotif Yannes Martinus Pasaribu mengatakan penjualan mobil premium dalam negeri relatif kebal terhadap fluktuasi kondisi keuangan pasar. Berbeda dengan segmen mobil kelas menengah ke bawah.

Yannes dikutip CNBC Indonesia, Jumat (17/5/2024): “Kelompok atas atau elit sama sekali tidak khawatir dengan masalah keuangan. Hal ini terlihat dari tren penjualan mobil premium yang cenderung stabil.”

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan MPV premium masih didominasi oleh Toyota Alphard, namun beberapa merek sudah mulai merambah.

Sayangnya, tidak mudah untuk melepaskan Alphard dari car seat MPV premium terlaris.

Salah satu ancamannya adalah PT Kreta IndoArtha (KIA) yang akan memperkenalkan New Grand Carnival sebagai MPV 11 penumpang di Indonesia pada akhir tahun 2021. MPV premium ini mengancam eksistensi mobil MPV mewah lainnya, Toyota. Alfard.

Tapi penjualan tidak bisa berkata banyak. Mobil ini hanya terjual 10 unit pada bulan lalu.

Sedangkan Alphard tertinggal jauh dari MPV Premium lainnya dan menduduki puncak penjualan kendaraan ini dengan 487 unit. Angka tersebut berarti total penjualan varian bensin Alphard 2.5 sebanyak 252 unit, dan varian hybrid yang baru diluncurkan sebanyak 235 unit.

Adik kandung Alphard di Toyota, Vellfire, juga terjual sebanyak 53 unit pada bulan lalu, yang seluruhnya merupakan MPV Premium Terlaris RI pada April 2024:

– Toyota Alphard 2.5.487 unit

– Vellfire 2.5 VIP Hybrid 53 unit.

– Kia Karnaval 10 unit

-Hyundai Staria 9 unit. Simak video di bawah ini: Video: 170 ribu mobil listrik Hyundai dan KIA ditarik dari pasaran (dce)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *