Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Heboh Fashion Show Pakaian Renang di Arab Saudi, Begini Ceritanya

Jakarta, CNBC Indonesia – Arab Saudi menggelar pameran model mobil untuk pertama kalinya pada Jumat (17/5/2024) waktu setempat. Acara yang digelar di kolam renang tersebut menampilkan karya desainer Maroko Yasmina Qanzal.

Berbagai model gaun one piece berwarna merah, krem, dan biru dengan desain off-the-shoulder atau mid-cut dipamerkan pada model tersebut. “Memang benar negara ini sangat konservatif, tapi kami mencoba menawarkan pakaian renang indah yang mewakili dunia Arab,” kata Qanzal dari AFP.

“Saat kami datang ke sini, kami menyadari bahwa pameran pakaian di Arab Saudi ini merupakan momen penting, karena baru pertama kali diadakan pameran seperti itu,” jelasnya.

Ngomong-ngomong, peragaan busana ini digelar di St Regis Red Sea Resort Arab Saudi pada hari kedua Red Sea Fashion Week. Situs ini adalah bagian dari Red Sea Global, salah satu proyek besar yang menjadi pusat program reformasi sosial dan ekonomi Visi 2030 Arab Saudi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pengusaha Suriah Shouq Mohammed yang hadir dalam peragaan busana tersebut mengaku tak heran Arab Saudi kini menyelenggarakan peragaan busana baju renang. Sebab, ia melihat Arab Saudi kini membuka diri kepada dunia untuk mengembangkan sektor adat dan pariwisatanya.

Mohammed berkata: “Ini adalah pertama kalinya peragaan busana diadakan di Arab Saudi, tapi mengapa tidak? Jujur saja, mengapa tidak?” dikatakan.

Selain itu, Raphael Simacourbe asal Prancis yang turut hadir dalam peragaan busana baju renang tersebut mengatakan, tidak ada situasi berbahaya pada acara yang dihadirinya. Namun dalam kasus Arab Saudi, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. “Mereka sangat berani melakukan hal ini hari ini. Saya sangat senang menjadi bagian dari hal ini,” kata Simacourbe. Saksikan video di bawah ini: Video: Sejarah Baru, Arab Saudi Ikut Kontes Miss Universe (miq/miq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *