Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Heboh Starlink Malaysia Masuk Ilegal di RI, Pengusaha Lokal Buka Suara

Jakarta, CNBC Indonesia – Starlink Malaysia dikabarkan akan beroperasi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Muhammad Arif, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Artinya Starlink Malaysia beroperasi di Indonesia banyak juga. Artinya Starlink buatan Malaysia beroperasi di Indonesia dan banyak juga permasalahannya, kata Arif saat ditemui di Jakarta, Jumat (31/5). /2024).

Selain itu, penjualan langsung Starlink dihasilkan di e-commerce. Meski bukan dealer resmi atau website resmi Starlink.

Arif mengirimkan pertanyaan ini ke Starlink Indonesia. Ia ingin memastikan Starlink Indonesia tidak menutup mata terhadap berbagai permasalahan yang muncul.

“Yah, mereka harus lihat, jangan tutup mata. Pemerintah atau Starlink tidak boleh seperti itu. Kalau begitu, merugikan sekali. Kalau dia [Starlink] masuk, kami khawatir,” ujarnya. menjelaskan

“Nah, pesan tidak resmi ini bikin pusing ya, jangan sampai hal-hal seperti itu luput dari perhatian,” imbuh Arif.

Arif juga menyarankan masuknya Starlink yang dapat mematikan industri telekomunikasi. Ia mengaku belum bisa memprediksi apakah gamer internet kabel akan mati karena Starlink.

Dari segi harga, layanan fiber optik akan lebih murah dibandingkan layanan satelit yang ditawarkan Starlink.

Ia juga menjelaskan, masyarakat lebih menyukai layanan yang bersifat personal, seperti yang ditawarkan berbagai penyelenggara di daerah. Dengan cara ini, layanan dapat menjangkau konsumen secara langsung.

“Masih ada satu bulan lagi untuk melihat berapa banyak penggunanya dan seberapa bagus layanannya,” ujarnya. Tonton video di bawah ini: Video: Kunjungan Kerumunan Bos Raksasa Teknologi ke RI, Ternyata Ini (hebat/hebat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *