Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

IHSG Masih Risiko Merah, 3 Saham Ini Menarik Disimak

JAKARTA, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,15% ke level 7.099,26 pada perdagangan Senin (13 Mei 2024) kemarin. Pendapatan IHSG tercatat sebesar Rp 14,56 triliun

Transaksi tersebut berasal dari volume 21,54 miliar lembar saham, yang terdiri dari 251 lembar saham mengalami kenaikan nilai, 302 lembar saham mengalami penurunan nilai, dan 233 lembar saham tidak mengalami perubahan.

Berdasarkan data Refinitiv, konsolidasi IHSG dipimpin oleh pertumbuhan lima sektor, dengan sektor bahan baku mencatat pertumbuhan tertinggi sebesar 1,5% disusul sektor industri sebesar 1,09%.

Pada sesi perdagangan kemarin, investor asing tercatat akan berangkat. Penjualan bersih asing di seluruh pasar sebesar Rp 2,02 triliun Rinciannya Rp776,30 miliar di pasar reguler dan Rp1,25 triliun di pasar nego dan pasar tunai.

Sementara itu, pasar keuangan Indonesia diperkirakan masih bergejolak hari ini karena investor menunggu data ekonomi mulai dari survei penjualan ritel hingga inflasi manufaktur AS.

Berikut rekomendasi saham yang menarik untuk diwaspadai PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) hari ini, Selasa (14 Mei 2024).

CLEO menyatu dari EMA 5 jangka pendek, membentuk swing low yang valid bagi harga untuk menguji zona resistensi harmonik berikutnya. Hal ini didukung oleh volume perdagangan yang kuat dan momentum RSI yang berkonsolidasi di zona bullish

Beli: 1160 Take Profit: 1260 Stop Loss: 1070PT Dharma Satya Nasantara Tbk (DSNG)

DSNG saat ini sedang membentuk pola segitiga kaya dan mungkin akan menembus level resistance dari pola tersebut untuk naik ke zona resistance yang lebih tinggi. Hal ini didukung oleh peningkatan rata-rata volume dan momentum stokastik yang membentuk golden cross

Beli: 685 Take Profit: 740 Stop Loss: 640PT Petrindo Jaya Cresi Tbk (CUAN)

CUAN saat ini sedang membentuk konsolidasi dengan potensi naik setelah berhasil melewati base resistance yang sudah mapan, dimana hal tersebut didukung oleh pembentukan volume dan lonjakan momentum stochastic yang berpeluang membentuk crossover bullish.

Beli: 7525 Take Profit: 8100 Close Loss: 6975 (mkh/mkh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *