Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Indonesia Masih Bisa Lolos ke Olimpiade, Erick: We Can Fight Back!

Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia gagal mencapai final Piala Asia ke-23. Garuda kebobolan dua gol pada laga semifinal melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Qatar, Senin (29 April 2024) malam, namun tak mendapat jawaban.

Gol kemenangan Uzbekistan pada menit ke-68 dicetak bek kiri Indonesia Pratama Arhan pada menit ke-86 yang membuat Indonesia tidak langsung lolos ke Olimpiade Paris 2024. Maklum, dua tiket otomatis dikaitkan dengan finalis Piala Asia berusia 23 tahun itu, salah satunya milik Uzbekistan, dan satu tiket lagi didapat tim Jepang di semifinal kedua melawan Irak dengan dua gol. keuntungan. Namun tim asuhan Shin Tae-yong masih berpeluang finis ketiga di Olimpiade Paris, dan jika berhasil mengalahkan Irak, maka tiket ketiga ajang olahraga terbesar dunia itu akan jatuh ke tangan Indonesia. Jika Garuda Muda juga kalah dalam perebutan tempat ketiga, peluang terakhirnya adalah melawan wakil Afrika, Guinea. Meski kalah dari Uzbekistan, Direktur Jenderal PSSI Eric Tohir mengingatkan seluruh elemen bahwa pertandingan berikut ini penting untuk memastikan kelayakan bagi Indonesia. Perebutan tempat ketiga di Olimpiade “Mau menyerah atau mau melawan? Jadi, ayo,” kata Eric kepada para pemain di ruang ganti stadion, seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @erickthohir Eric Believes Dan saya yakin timnas bisa mewujudkan impian tersebut. Dikatakannya, Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arutjo serta seluruh masyarakat Indonesia mendukung perjuangan timnas, “Mari kita lihat bahwa kita adalah negara yang kuat, kita akan berdiri, kita tidak akan mengeluh, kita” Kita kuat dan kita bisa melawan!” “kata Eric.

[Gambas: Instagram]

Simak video di bawah ini: Presiden PSSI Eric Toher ucapkan selamat kepada Timnas U-23 yang berhasil mengukir sejarah (miq/miq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *