Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Indonesia U-23 Bakal Playoff Hadapi Guinea, Begini Harapan Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku berharap Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan terakhir untuk melaju ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada pertengahan tahun. . .

Meski tim asuhan Garuda Muda gagal meraih peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Jokowi menyebut Pratama Arhan dkk tampil sangat baik saat berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa tadi malam. Selain itu, Timnas U-23 mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang mencapai babak semifinal.

Wah bagus sekali (penampilan timnas U-23 Indonesia melawan Irak). Antusiasmenya bagus sekali, kata Jokowi saat mengunjungi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat. (3/5/2024).

Sebagai informasi, skuad Garuda Muda gagal lolos ke Olimpiade 2024 setelah finis ketiga di Piala Asia U-23 2024. Namun, pasukan Shin Tae-yong berpeluang mengikuti jejak Irak, Uzbekistan, dan Jepang sebagai wakil. di Asia untuk Olimpiade 2024 dengan kualifikasi Guinea U-23.

Soal final Kamis 9 Mei 2024, Jokowi berharap Shin Tae-yong bisa membawa Indonesia U-23 ke Paris untuk mengikuti Olimpiade tahun ini.

“Iya sebetulnya kalau ditanya harapan saya, semoga menang. Harapan menang. Tidak ada pesan apa-apa,” tegas Jokowi.

Seiring dengan harapan Jokowi, Shin Tae-yong berharap timnya mampu mempertahankan harapannya untuk mengikuti Olimpiade tahun ini. Manajer Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan membawa Garuda ke Paris untuk bermain di Olimpiade 2024.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan terakhir untuk berangkat ke Olimpiade. Harapan saya ada empat tim Asia yang ikut di Olimpiade,” kata Shin Tae-yong, dikutip dalam keterangan resmi AFC.

Selain STY dan Jokowi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga meyakini Skuad Garuda Muda masih berpeluang tampil di Olimpiade 2024. 23 Piala Asia tadi malam.

“Masih ada satu peluang lagi. Kalian harus bermain sebagai tim lagi. Setiap peluang harus dimanfaatkan,” kata Erick kepada para pemain, dikutip dalam video yang diposting di akun Instagram resmi (@erickthohir).

“Ayo bertarung! Ayo!” Eric bersikeras.

Sebagai informasi, Indonesia harus melihat kekuatan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 dan memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Meski unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 lewat kontribusi Ivar Jenner, Tim Merah Putih harus finis di peringkat keempat Piala Asia U23 2024 dengan skor akhir 1 -2 setelah gol Zaid Tahseen. pada menit ke-27 dan Jasim mencetak gol pada menit ke-27. Tonton video di bawah ini: Video: Melihat bauran bisnis kecantikan RI yang semakin berkembang (rns/rns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *