Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Ini Cara Mudah Lacak HP Pasangan Pakai WhatsApp & Google Maps

Jakarta, CNBC Indonesia – Tak perlu khawatir, kini Anda bisa mencari lokasi teman atau orang lain dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi. Platform akan melacak lokasi ponsel orang-orang tersebut.

Salah satunya menggunakan fitur berbagi lokasi di WhatsApp. Anda dapat menemukan tempat dan waktu favorit Anda terlebih dahulu.

WhatsApp menawarkan tiga cara untuk berbagi lokasi. Dari 15 menit, 1 hingga 8 jam.

Selain itu, berbagi lokasi juga bisa dilakukan melalui Google Maps. Area ini bisa diakses selama fitur berbagi aktif.

Berikut cara berbagi lokasi melalui WhatsApp dan Google Maps:

Ada apa

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp yang teman Anda miliki, dan periksa kontak yang ada di dalamnya. Masuk ke ruang obrolan dan pilih Bookmark 3. Pilih lokasi. Ada pilihan untuk membagikan lokasi permanen atau Kirim Lokasi Anda Saat Ini, pilih salah satunya.4. Jika Anda memilih Share Live Location, Anda akan melihat pergerakan pasangan secara real time. Saat ini, Lokasi Saat Ini menunjukkan lokasi terakhir di mana fitur tersebut digunakan.5. Pilih salah satu opsi berbagi waktu, klik berikutnya.6. Anda akan melihat status ponsel di sini.7. Anda dapat diarahkan ke sana dengan mengklik opsi Google Maps. Setelah itu Anda akan menuju ke peta untuk mencari lokasi ponsel teman Anda.

Google Peta

1. Buka aplikasi Google Maps di HP2. Klik profil di sudut kanan atas, dan pilih item menu “Bagikan lokasi” atau “Bagikan lokasi”3. Pilih waktu pelacakan antara “Satu jam/Dalam satu jam” atau “Sampai pengguna dinonaktifkan/Sampai Anda menonaktifkan fitur ini”4. Akan ada opsi untuk email biasa Anda untuk dipilih5. Gulir ke kanan dan klik “Lainnya” untuk mengetahui alamat email mana yang dapat Anda gunakan untuk berbagi lokasi6. Masukkan alamat email yang dipercaya oleh sharing 7. Setelah itu, lokasi ponsel Anda dapat dilacak selama Anda tidak menonaktifkan fitur berbagi lokasi8. Fitur ini sangat memudahkan jika ponsel Anda hilang. Berbeda dengan aplikasi Find My Phone milik Google, metode ini akan memberikan lokasi yang lebih akurat. Simak video berikut ini: Video: Kolaborasi Fintech & Pengusaha Muda Hadapi Ketidakpastian Global (haa/haa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *