Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

iPhone 15 Tak Laku, Ini Taktik Apple Agar iPhone 16 Laris Manis

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple memperbarui pembicaraan dengan OpenAI untuk menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada model iPhone berikutnya.

Berdasarkan laporan Bloomberg yang dikutip Reuters, Senin (29/4/2024), dalam pertemuan kedua raksasa teknologi tersebut dibahas mekanisme pengintegrasian sistem OpenAI ke dalam sistem operasi iOS 18 yang akan dibangun pada iPhone 16. .

Apple dan OpenAI tidak segera menanggapi permintaan konfirmasi.

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa perusahaannya akan berinvestasi besar-besaran pada kecerdasan buatan tahun ini. Namun Apple belum mengumumkan mitra resmi untuk pengembangan teknologi ini.

Menghadapi gempuran ponsel Android yang semakin canggih, Apple perlu mengejar ketinggalan untuk meningkatkan daya saingnya. Apple adalah salah satu vendor paling lambat dalam mengadopsi teknologi terkini.

Kecerdasan buatan tidak hanya menyebar ke ponsel Android, Apple juga belum mengikuti tren ponsel lipat yang sedang berkembang.

Kebangkitan Huawei di China membuat Apple semakin agresif dalam melawan persaingan. Menurut laporan perusahaan riset Counterpoint, penjualan iPhone di China terbukti mengalami penurunan sebesar 19% secara tahunan pada kuartal pertama (kuartal 1) tahun 2024.

Pangsa pasar Apple di pasar ponsel pintar terbesar di dunia itu turun dari 19,7% menjadi 15,7% pada kuartal pertama tahun 2024. Hal ini mengadu Apple dengan Huawei yang penjualannya naik 70% dibandingkan tahun lalu.

Apple akhirnya harus melepaskan posisinya sebagai “raja” ponsel China. Lokasinya telah digantikan oleh Vivo. Berada di urutan kedua adalah Honor yang sebelumnya merupakan sub-merek Huawei.

Apple terdorong ke posisi ketiga, disusul Huawei di posisi keempat dengan pangsa pasar 15,5%, atau hanya unggul 0,2% dari raksasa Cupertino tersebut.

Laporan IDC di seluruh dunia juga menyebutkan penjualan iPhone global turun 9,6% pada kuartal pertama tahun 2024. Samsung pun menggeser posisinya sebagai “raja” ponsel global.

Apakah startup AI membuat Apple unggul saat meluncurkan iPhone 16? Mari kita tunggu nanti! Simak videonya di bawah ini: Video: Apakah Infinix Hot 40 Pro merupakan Handset Gaming Murah yang Benar-benar Tak Menahan? (sempurna/luar biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *