Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

iPhone Layar Lipat Segera Meluncur, Ini Bocoran Jadwalnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Sepertinya Apple akan segera merilis iPhone dengan layar lipat, seperti ponsel Android lainnya. Hal ini diketahui oleh analis Keamanan Internasional Haitong, Jeff Pun, kepada klien yang dilihat oleh 9to5Mac.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Apple akan memulai produksi massal perangkat lipat berukuran 20,3 inci tersebut pada akhir tahun 2025.

Sementara iPhone yang terancam disebut siap dijual pada 2026, dikutip artikel PhoneArena, Senin (5 Juni 2024).

Menurut Pu, Apple sedang mempertimbangkan dua opsi layar lipat untuk iPhone. Masing-masing 7,9 inci dan 8,3 inci.

Laporan ini sejalan dengan bocoran sebelumnya dari analis TF International Ming-Chi Kuo. Maret lalu, ia menyebut Apple sedang mengembangkan MacBook 20,3 inci dengan layar lipat.

Meski demikian, Kuo menyebut produksi massal perangkat layar lengkung besutan Apple tersebut akan dimulai pada 2027. Namun, Pu memperkirakan jadwal tersebut akan dipercepat pada akhir tahun 2025. Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) yang kerap memberikan informasi akurat hingga bocoran, juga mengatakan bahwa Apple akan memproduksi perangkat lipat berukuran 20 inci pada tahun 2026 atau 2027.

Jika tiga analis berpengalaman menilai hal yang sama, kemungkinan besar itu benar. Namun, Apple tetap teguh pada rencananya untuk merilis iPhone dan MacBook yang terancam.

Rumor ini selanjutnya dikonfirmasi oleh Mark Guman dari Bloomberg. Meskipun dia bukan seorang analis, dia adalah kepala penulis untuk Apple.

Menurutnya, orang dalam Apple mengatakan raksasa Cupertino itu sedang mempertimbangkan rencana untuk memperkenalkan hybrid MacBook/iPad multi-layar dengan perangkat yang dapat dilipat.

Baru-baru ini, Kantor Paten dan Hak Cipta Amerika Serikat (USPTO) menerbitkan permohonan paten yang diajukan Apple pada akhir Oktober tahun lalu. File tersebut menyertakan engsel yang dapat digunakan pada perangkat lipat Apple.

Berbagai bocoran ini mungkin bisa memberi Anda gambaran, namun jangan percaya 100% karena tidak ada jaminan dari Apple. Kita harus menunggu waktu yang ditentukan! Simak videonya di bawah ini: Video: Infinix Hot 40 Pro, Ponsel Gaming Murah yang Gak Tahan? (ifab/ifab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *