Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Jadi Beda, Ini Cara Buat Tulisan Warna-Warni & Ganti Font di Whatsapp

Jakarta, CNBC Indonesia – Warna teks di aplikasi perpesanan WhatsApp ternyata bisa diubah menjadi warna-warni. Ini dapat diubah untuk membuat pesan dengan orang lain menjadi lebih menyenangkan.

Namun untuk mengubah warna hitam biasanya memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama Blue Text dan tersedia di Google Play Store. Lalu bagaimana cara mengubah teks hitam menjadi teks berwarna?

Pertama, unduh aplikasi Teks Biru untuk menggunakannya, lalu buka aplikasi dan pilih opsi Teks Mewah lanjutan dengan mengetuk “Mulai Mengetik.”

Di kolom yang sesuai, masukkan pesan yang ingin Anda kirim. Anda kemudian akan melihat beberapa opsi gaya data. Pengguna misalnya bisa memilih warna huruf menjadi biru.

Selanjutnya, akan muncul tiga opsi: “Salin teks”, “WhatsApp”, dan “Bagikan teks”. Pilih WhatsApp karena teks ini akan digunakan dalam aplikasi ini.

Selanjutnya, Anda akan masuk ke WhatsApp. Temukan kontak yang ingin Anda kirim dengan teks berwarna.

Sekadar informasi, surat berwarna ini bukan hanya untuk obrolan pribadi. Agar pengalamannya semakin menarik, pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim status WhatsApp miliknya sendiri.

Sementara itu, Premiuminfo.org menulis bahwa aplikasi Blue Text memiliki fitur lain. Salah satunya menyediakan 50 gaya penulisan, serta lebih dari 30 jenis font dan pena yang memungkinkan Anda membuat stiker sendiri.

Aplikasi ini juga memiliki fitur clipart dan paket stiker. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sendiri sesuai keinginannya.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga lain yang bisa Anda gunakan untuk mengubah warna teks WA adalah aplikasi Fancey Text, aplikasi WhatsBlue Text, dan aplikasi Bold and Italic Text Art di chat WhatsApp.

Bukan hanya berwarna-warni. Ada juga fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat teks menjadi tebal di WhatsApp dengan memberi tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Kemudian dapat dicetak miring dengan menambahkan garis bawah (_) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Kemudian dapat dicoret dengan menambahkan tanda (~) pada awal dan akhir kata atau kalimat.

Selain itu, ada beberapa kode rahasia chat WhatsApp yang jarang digunakan. Berikut 5 di antaranya yang dirangkum CNBC Indonesia: Mengubah font atau gaya font.

Anda dapat menambahkan tiga karakter aksen serius (“`) untuk mengubah font di obrolan WhatsApp. Namun, font hanya dapat diubah dalam satu gaya. Cara ini bisa digunakan jika Anda sudah bosan dengan font bawaan WhatsApp.

Contoh format: “`Selamat Berbuka Puasa“`Format gabungan.

Jika sebelumnya Anda tahu cara menulis tebal, miring, dan coret, ada langkah untuk menggabungkan ketiga format tersebut sekaligus. Caranya, cukup tambahkan tiga kode (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Berbuka Puasa_~*Tambahkan blok tanda kutip

Untuk menyorot kutipan atau obrolan tertentu, Anda dapat menggunakan format blok kutipan. Caranya sederhana: Anda hanya perlu mengawali kata atau kalimat dengan tanda kurung siku (>) lalu spasi sebelum awal kata atau kalimat.

Contoh format: > Obrolan Sorotan Selamat Berbuka Puasa

Cara lain untuk menyorot kata atau kalimat di WhatsApp adalah dengan menambahkan backtick (`) di awal dan akhir chat.

Contoh format: `Selamat Buka Puasa` Buat item daftar.

Tips terakhir ini memang sudah cukup sering digunakan, namun tidak sesering font tebal, miring, dan formal. Tidak lebih dari menambahkan poin-poin untuk mempermudah pembuatan daftar. Misalnya saja dari daftar barang yang perlu dibeli hingga daftar nama peserta rapat.

Caranya mudah: cukup tambahkan tanda bintang (*) atau tanda hubung (-) di awal chat, diikuti spasi. Kemudian mulailah dengan kata atau kalimat yang ingin Anda tulis.

Contoh Format: *Selamat Berbuka Puasa atau – Selamat Berbuka Puasa Saksikan video di bawah ini: Peran Alibaba Data Center dan Cloud Adoption bagi UMKM C (dce)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *