Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Jokowi Ditagih Janji Bangun Istana Presiden di Papua

Jakarta, CNBC Indonesia – Majelis Rakyat Papua (MRP) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2024). Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan, termasuk rencana pembangunan Imba Imba di Papua.

“Beberapa hal yang akan saya sampaikan kepada Presiden, namun yang saya bicarakan hari ini adalah rencana pembangunan gedung pemerintahan di Papua yang kita bahas pada tanggal 12 September 2019 di kelompok 61,” kata Ketua Papua. . komponen MRP. , Nerlince Wamuar rapat selesai.

Nerlince juga didampingi oleh Ketua MPR lainnya, seperti Ketua MRP Papua Barat Judson F. Waprak, Ketua MRP Provinsi Selatan Damianus Katayu, Ketua MRP Provinsi Papua Tengah Agustinus Anggaibak, Ketua MRP Provinsi Pegunungan Agus Nikilik Huby, Ketua MRP Provinsi Papua Barat Daya Alfons Kambu.

Menurutnya, dengan adanya kantor pusat di Papua, khususnya di Kota Jayapura, akan mempersingkat waktu pengelolaan antara pemerintah pusat dan daerah.

Misalnya pimpinan MRP datang ke Jakarta, tapi kalau di Papua ada kantor presiden, di Jayapura sebaiknya kita tidak datang ke sini,” kata Nerlince.

“Kita tunggu saja Presiden di Jayapura, itu yang kita sampaikan,” lanjutnya.

Sebelumnya, rencana pembangunan istana di Papua juga terungkap saat kunjungan sejumlah tokoh Papua dan Papua Barat ke Istana Negara, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Saat ini, sekelompok masyarakat Papua dan Papua Barat yang dipimpin Presiden DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo mengatakan, pembangunan rumah Presiden Indonesia di Papua sebaiknya segera dilakukan.

“Maka kunjungan presiden bukan lagi kunjungan tapi kantor di Papua. Kalau ibu kota dipindahkan ke Kalimantan, saya mohon dengan hormat agar ibu kota dibangun di Papua. Agar Jokowi menjadi presiden pertama yang berkantor di Papua.” dia berkata. Simak videonya di bawah ini: Video: Ketemu Jokowi, Nyasha Natalie Bilang Dapat Pekerjaan Khusus (hoi/hoi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *