Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Jokowi Resmikan Proyek Bendungan Ameroro Karya WIKA KSO

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ameroro yang terletak di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Utara.

Bendungan Ameroro merupakan bendungan ke-40 yang berhasil dibangun untuk mencegah krisis air di Indonesia dengan meningkatkan kapasitas air sekaligus pengendalian banjir sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Konawe.

Dengan kapasitas 88 juta meter kubik dan luas genangan 398 hektare, Bendungan Ameroro diharapkan dapat meredam dan meredam intensitas banjir di wilayah Konawe, jelas Jokowi, dikutip dalam siaran pers. , Selasa (14/5/2024).

Dalam pembangunan bendungan tersebut, Kementerian PUPR memberikan mandat kepada WIKA-BRP-SCA KSO untuk mengerjakan paket I dengan lingkup pekerjaan jalan akses seksi IV, jalan lingkar, bendungan dan badan induk bendungan.

Direktur WIKA Agung Budi Waskito menambahkan, peresmian ini juga merupakan wujud komitmen perseroan untuk terus mendorong penyelesaian PSN yang dipercayakan kepada perseroan.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan pihak-pihak yang berkepentingan, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum, sebagai pemilik proyek, serta mitra kerja dengan masyarakat. Masyarakat Konawe,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan Jokowi antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Agus Subiyanto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Plt. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba dan Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.

(dpu/dpu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *