Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Jumlah Lowongan Pekerjaan AS Menyusut, Indeks Wall Street Dibuka Turun

JAKARTA, CNBC Indonesia – Indeks S&P 500 melemah pada awal perdagangan Selasa (06/04/2024) menyusul rilis data lowongan kerja yang bisa dijadikan tolok ukur pengambilan kebijakan Federal Reserve Amerika Serikat (AS). . Federal Reserve

S&P 500 turun 0,2%, sedangkan Nasdaq Composite kehilangan 0,3%. Dow Jones Industrial Average naik 32 poin atau 0,08 persen.

Investor juga menganalisis data baru mengenai peluang kerja. Data ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan 8,06 juta lowongan pekerjaan pada bulan April, tingkat terendah dalam tiga tahun. Perhitungan Dow Jones memperkirakan 8,4 juta pembukaan.

Investor menginginkan pasar tenaga kerja yang cukup lemah sehingga memungkinkan bank sentral menurunkan suku bunga, namun tidak terlalu lemah sehingga menimbulkan kekhawatiran akan potensi resesi.

Langkah ini terjadi setelah Dow turun lebih dari 115 poin, atau 0,3 persen, pada hari pertama perdagangan bulan Juni. S&P 500 dan Nasdaq Composite naik tipis.

Data manufaktur yang lemah membebani sentimen pasar karena investor menunggu untuk melihat apakah pertumbuhan dapat bertahan sementara Federal Reserve menunggu inflasi cukup turun untuk menurunkan suku bunga.

Savita Subramanian, kepala strategi kuantitatif dan ekuitas AS di Bank of America, mengatakan kepada CNBC International pada Selasa (6/4/2024): “Saya pikir indeksnya sendiri sedikit salah saat ini.

Saya hampir merasa seperti ketika Anda mengupas bawang merah dan melihat pasar saham yang mendasarinya, apa yang membuat saya merasa lebih baik adalah bahwa pendapatan berubah menjadi positif bagi lebih banyak perusahaan di S&P, bukan hanya “tujuh besar” yang melakukan hal yang sama. sesuatu.” Semua orang bekerja untuk indeks.”

CNBC menyelidiki Indonesia. Tonton video di bawah ini: Apakah saham Astra masih layak dibeli, terbebani lesunya industri otomotif? (balapan/kompetisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *