Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Justin Hubner Gagal Perkuat Timnas U-23 Lawan Guinea, STY Kecewa

Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Guinea untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ini merupakan kesempatan terakhir timnas Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Laga tersebut akan berlangsung hari ini, 9 Mei 2024, di Clairefontaine, Paris, Prancis. Tim asuhan Garuda Muda diperkirakan akan mendapat lawan yang kuat mengingat Guinea U-23 merupakan tim terbaik keempat di Piala Afrika 2023 yang memiliki banyak pemain bertalenta.

Apalagi, pemain Indonesia lainnya yang dipastikan tidak masuk tim Olimpiade 2024, Justin Hubner.

Mengutip CNN Indonesia, hal itu membuat pelatih Indonesia U-23 Shin Tae Yong sedih mendengar kabar Cerezo Osaka tidak melepas Justin Hubner untuk bermain melawan Guinea.

“Justin tidak dilepas dari Cerezo Osaka, saya paham dengan pihak klub. Tapi ini pertandingan terakhir, jadi sangat menyedihkan dan sangat disayangkan dia tidak dilepas, karena tim Indonesia tidak selalu punya peluang untuk menang. Apalagi, ini kesempatan terakhir untuk mengamankan tempat di olimpiade, tapi saya merasa berat, sangat disayangkan,” kata STY.

Persoalan timnas Indonesia berusia 23 tahun itu bukan hanya karena Cerezo Osaka tidak melepas Hubner. Lini belakang Tim Garuda Muda semakin rentan seiring Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah.

Selain itu, upaya PSSI memanggil Elkan Baggott dari Ipswich Town juga tidak berhasil. Hanya pemain muda Alfeandra Dewangga yang bergabung di timnas U-23 Indonesia untuk menghadapi Guinea.

“Sebenarnya sebelum kami bermain melawan Guinea, jujur ​​​​saja tim kami tidak bagus, bisa dibilang lini belakang kami hampir roboh saat ini. mendapatkan hasil yang bagus,” kata Shin Tae Yong.

Terkait Guinea U-23, STY menyebut tim yang dipimpin Kaba Diawara ini punya potensi bagus. Shin Tae Yong juga tidak mempermasalahkan bagaimana Indonesia bermain melawan Guinea U-23, selama Indonesia memegang tiket Olimpiade 2024.

“Saya selalu menganalisa video permainan Guinea. Tim mereka sangat bagus dan kuat, apalagi banyak pemain Guinea yang bermain di Eropa, jadi tidak bisa dikatakan mereka tim lemah. Ini sangat membuat frustrasi.”

“Pertandingan timnas besok akan berbeda karena kami hanya fokus pada tiket olimpiade. Saya tidak akan memikirkan isi pertandingannya, tapi saya akan memikirkan bagaimana cara mendapatkan tiket olimpiade. itu bisa berubah besok.” ucap Shin Tae Yong.

Tonton video di bawah ini: Video: Kalah di Guinea, Tim U-23 ‘Tersingkir’ di Piala Dunia 2026 (haa/haa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *