Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Ragam

Kalbe Farma (KLBF) Mau Lego 2.175.000 Saham Hasil Buyback

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Kalbe Pharma Tbk. (KLBF) berencana menerbitkan 2.175.000 saham melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip informasi BEI, perseroan telah menunjuk PT Samuel Securitas Indonesia untuk menangani pengalihan saham pada 13-15 Mei 2024.

Seperti diketahui, PT Kalbe Pharma Tbk. (KLBF) berencana mencapai pembelian saham sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun dan sebanyak-banyaknya 625 juta saham.

Berdasarkan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham tersebut akan berlangsung pada 16 Mei 2024 hingga 15 Mei 2025.

Menurut manajemen, penerapan kegiatan tersebut akan menurunkan pendapatan perusahaan. Sebab, perseroan menggunakan dana internal untuk membiayai pembelian saham.

“Perusahaan memperkirakan dampak penurunan pendapatan bunga hingga Rp45 miliar,” tulis manajemen, Jumat (5/4).

Dengan mempertimbangkan penurunan laba dan jumlah pembelian kembali saham, perseroan memperkirakan secara proforma laba per saham untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2023 adalah sebesar Rp59,6/saham dibandingkan laba per saham yang tercatat. 59,8 / bagikan.

Perseroan membatasi harga pembelian maksimal Rp 1.600 per saham.

Pasal 9 ayat (1) POJK no. 29 Tahun 2023, pembelian kembali saham perseroan akan dilakukan lebih dari 12 bulan setelah tanggal persetujuan pembelian kembali saham oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Pembelian kembali dilakukan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia dan perseroan menggunakan broker untuk tujuan tersebut, tulis manajemen.

Pembelian kembali saham dimaksudkan untuk menanamkan kepercayaan investor terhadap nilai fundamental saham perusahaan. Selain itu memberikan keleluasaan kepada perusahaan dalam pengelolaan modal jangka panjang, jika perusahaan membutuhkan tambahan uang maka dapat menjual dana saham tersebut dengan harga terbaik di kemudian hari. Simak video di bawah ini: Video: Apple Siapkan Buyback Saham Senilai USD 110 Miliar (fsd/fsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *