Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Kata Media Asing Soal Kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

JAKARTA, CNBC Indonesia – Sejumlah media asing berkumpul untuk menampilkan timnas Indonesia U-23 (Timanas) yang menorehkan sejarah usai hari terakhir Kompi A di Piala Asia U-23 2024.

Pasukan Shin Tae-yong menorehkan sejarah dengan lolos ke babak perempat final Piala Asia AFC U-23 2024 sebagai tim starter, kemenangan yang mereka raih setelah mengalahkan Guardians dengan skor nasional 4-1 di laga terakhir grup. A, Minggu lalu (21/4/2024).

ESPN memuji keberhasilan tim Merah Putih lewat tajuk “Indonesia tampilkan penampilan menggiurkan untuk melanjutkan debut impian Piala Asia AFC U-23” pada Senin (22/4/2024).

Dalam artikel ini, ESPN memberitakan upaya Rizky Ridho dkk untuk mengamankan tiket perempat final Piala Asia U-23 2024. Selain itu, tim berbaju merah putih memulai kampanye mereka di Qatar dengan kemenangan kontroversial.

Meski hanya unggul tipis melawan Australia di hari kedua turnamen dengan skor akhir 1-0, ESPN menyebut kemenangan Indonesia “mengejutkan” dan “jauh dari kata cantik”. Tim A terus berkembang hingga hari pertandingan final.

Dengan performa impresif, Indonesia menang 4-1 atas Jordan untuk menempati posisi kedua grup dan mengamankan satu tempat di perempat final turnamen mereka, tulis ESPN, Selasa (23/4/2024). ).

Tak hanya ESPN, media penyiaran lokal Qatar Qatar Tribune juga memuji perjuangan anak angkat Shin Tae-young lewat dua artikel yakni “Perjalanan Indonesia Berlanjut” dan “Indonesia Kalahkan Yordania ke Perempat Final”.

Dalam artikel “Perjalanan Indonesia Berlanjut”, Qatar Tribune memuji sekaligus menyoroti kerja bagus timnas U-23 Indonesia, Marcelino Fardinan.

Dalam pasal tersebut disebutkan bahwa Marcelino akan berperan penting dalam membawa Indonesia menuju era selanjutnya.

Sementara itu, Qatar Tribune menyebut Indonesia semakin mengukuhkan dominasinya di lapangan dan menunjukkan performa tim yang apik lewat serangan.

Gol-gol yang tercipta dari berbagai kontributor di laga tersebut mempertegas kekuatan tim dan ketepatan eksekusi Indonesia, tulis Qatar Tribune.

Selain memuji skuad Garuda Moda yang mampu meredam tekanan Yordania, Tribun Qatar juga memuji suporter timnas Indonesia yang disebutnya tiga kali lebih banyak dari pendukung Yordania.

Sebagaimana diberitakan Qatar Tribune tentang pertandingan Indonesia vs Yordania dan kiprah Marcelino, Gulf Times juga memberitakan kiprah Garuda Muda di lapangan hijau, dalam tulisan Pritama Arhan yang bertanda tangan panjang “Harapan Olimpiade Australia pendukung Qatar”.

Tak hanya media Amerika dan Qatar, media Korea Selatan Chosun juga menyebut timnas asuhan Shin Tae-yong menunjukkan “pengaruh kuat” pada kompetisi di Qatar.

Bahkan, Chosen mengaku sulit memprediksi kemenangan antara Indonesia dan Korea Selatan di babak sistem gugur Piala Asia U-23 U-23 2024.

Indonesia untuk pertama kalinya mencapai final Piala Asia U-23. Di bawah kepemimpinan pelatih Shin, mereka lolos babak penyisihan grup, tulis Chosun.

“Senjata terbaiknya adalah kehadiran Shin Tae-yong. Dia adalah pelatih yang mengenal Korea dengan baik. Pelatih Shin dikenal mengetahui ‘pekerjaan misionaris’ terkini di Korea dan Jepang,” lanjut acara tersebut.

Sebagai informasi, Timnas U-23 Indonesia sebagai runner-up Grup A akan menghadapi juara Grup B, Korea Selatan U-23 pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha. . , Qatar. , Kamis (25/4/2024) setelahnya.

Simak videonya di bawah ini: Direktur PSSI Eric Thayer Ucapkan Selamat kepada Timnas U-23 Usai Cetak Sejarah (rns/rns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *