Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Kata Shin Tae-yong Soal Hasil Pertandingan: Saya Menyayangkan, tapi…

JAKARTA, CNBC Indonesia – Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia (TIMNAS) Shin Tae-yong, Senin (29/4/2024) mengaku menyayangkan hasil melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024. .

Tim asuhan Garud Muda gagal mengamankan tiket ke Final Piala Asia U-23 2024 di Qatar setelah kalah dua gol dari Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar.

Shin Tae-yong menyayangkan hasil laga terakhir, meski mengaku timnya tampil maksimal di lapangan hijau dan tim asuhan Timur Kapadze bermain bagus.

“Pertama-tama, saya mengapresiasi kinerja bagus tim kami. Menurut saya Uzbekistan bermain bagus,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pascalaga, dikutip CNN Indonesia, Selasa (30/4/2024).

“Ada yang sedikit saya sesali, namun tidak ingin saya sebutkan di sini,” lanjutnya tanpa menjelaskan apa saja yang mengecewakan selama pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa STY itu mengakui Uzbekistan punya potensi lebih besar dibandingkan tim asuhan Garuda Muda. Meski demikian, ia menegaskan timnya harus mempersiapkan diri dengan baik agar harapan mereka bisa tampil di Olimpiade 2024 tetap hidup.

“Uzbekistan masih kuat. Selamat untuk tim Uzbekistan,” kata STY.

“Kita masih mempunyai kesempatan untuk bermain di Olimpiade, jadi kita harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa lolos ke Olimpiade,” tegasnya.

Pelatih asal Korea Selatan berusia 53 tahun itu mengungkapkan, kondisi mental anak-anak timnya menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi hasil akhir Indonesia.

“Saya pikir kami sedikit gugup sebelum pertandingan dimulai. Mungkin itu berdampak pada tim sehingga kami tidak bermain bagus seperti biasanya,” kata STY.

Sekadar informasi, tim muda Garuda harus menyadari kekuatan Serigala Putih Muda di laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Pada laga tersebut, Rizky Ridho dkk. Skor 0:2 di papan skor tidak dapat diubah sampai wasit. Peluit panjang berbunyi.

Dengan permainan agresif sejak menit pertama, mereka berhasil mempertahankan skor hingga turun minum, namun setelah Khusen Norchav mencetak gol pada menit ke-68, tim Merah Putih harus merelakan tiket ke final melawan Uzbekistan. menit ke-86.

Meski gagal mencapai final, Timnas U-23 Indonesia tetap berharap bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Irak di Piala Asia U-23 2024. Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Tonton video di bawah ini: Video: Melihat bauran bisnis kecantikan Rhode Island yang semakin populer (rns/rns).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *