Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Kemendag & Pertamina Patra Niaga Komitmen Awasi Pengisian LPG di SPBE

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina berkomitmen memantau kuantitas isi tabung elpiji. Hal ini dilakukan untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat setelah ditinjau di SPBE. Sementara itu, kami ingin hal itu diubah agar tidak merugikan konsumen dan masyarakat. Kemarin minyak, sekarang gas. Terima kasih Pertamina,” kata Zulkifli di SPBE Koja, Jakarta Utara, Senin (27/5/2024). Selain itu, Zulkifli berharap agar Pertamina terus melakukan pengelolaan. Juga Bupati, selaku pendistribusian elpiji 3 kg diberikan hak untuk menyalurkan gas elpiji 3 kg. Bupati dan pemerintah provinsi.

Tapi kalau tidak, jalan kita akan runtuh. Oleh karena itu, kita akan melihat hampir seluruh provinsi di Indonesia yang memiliki SPBE,” kata Zulkifli. Dalam kunjungan tersebut, Zulkifli menyampaikan ada kesalahan pada beberapa tabung yang ditemukan saat pengisian elpiji di SPBE. botol LPG yang mempengaruhi jumlah pengisian tabung LPG.

Zulkifli mengatakan, beberapa SPBE juga diberikan sanksi administratif oleh Pertamina Patra Niaga. Dengan cara ini, kita berharap tabung elpiji terisi dengan benar. “Sekarang sanksinya administratif, kalau diingatkan dan tidak bisa diingatkan lagi, dicabut. Kalau semua terbukti susah, baru kita urus gasnya. semuanya beres,” kata Zulkifli. Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahan yang turut mendampingi Zulkifli ke SPBE mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah untuk mengatur SPBE dalam pengisian tabung elpiji. “Kami di Pertamina Patra Niaga sebagai unit kecil telah diberi tugas distribusi dan pengelolaan, kami akan terus bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan pemerintah untuk mengelolanya,” kata Riva.

Lanjut Riva, pihaknya akan menghubungi kementerian dan lembaga terkait (K/L) untuk mencari solusi terbaik penyediaan LPG kepada masyarakat. “Jadi untuk hal-hal yang diberikan Pak Menteri, kami dukung dan akan kami penuhi sepenuhnya.” Kami juga akan berkoordinasi dengan kementerian terkait agar bisa memberikan solusi yang lebih baik kepada masyarakat,” tutupnya.

Simak videonya di bawah ini: Video: Konsumsi Masyarakat LPG 3Kg Terus Meningkat, Ini Buktinya! (dpu/dpu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *