Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Laporan Keberlanjutan BUMI Raih Nilai A+ dari FIHRRST

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mendapat penghargaan dalam pelaporan tata kelola lingkungan dan sosial (ESG) pada tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Foundation for International Standards for Human Rights Reporting (FIHRRST) pada peluncuran Sustainability Laporan Hasil Studi.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan kajian yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia terhadap 264 perusahaan publik di Indonesia. Kajian tersebut meliputi penilaian kesesuaian Peraturan OJK no. 51 Tahun 2017 dan kesesuaian laporan tersebut dengan kerangka penyusunan laporan keberlanjutan internasional.

Berdasarkan penilaian tersebut, BUMI mendapatkan penghargaan “Perusahaan Terbaik dengan Skor A+”. Ini merupakan tahun keempat berturut-turut BUMI menerima penghargaan ini.

Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk Adika Nuraga Bakrie mengatakan penghargaan ini melengkapi penghargaan lain di bidang ESG yang telah diterima BUMI sebelumnya. Jika prediksi ‘A+’ diberikan, berarti keterbukaan informasi ESG di BUMI melebihi 90% indikator yang ditetapkan dalam penilaian dan hanya ada 10 perusahaan publik di Indonesia yang mendapat prediksi ‘A+’.

“Komitmen kami dalam penyusunan laporan keberlanjutan selalu didasari oleh pentingnya transparansi dan keterbukaan informasi terkait LST yang disesuaikan dengan standar global dan terkini,” ujarnya, dikutip Kamis (13/6/2024).

Selain itu, ia menegaskan BUMI juga menjadikan laporan keberlanjutannya sebagai instrumen show and tell atas inovasi BUMI dan unit bisnisnya dalam aspek ESG sebagai cerminan perusahaan yang dinamis.

Simak video di bawah ini: Video: Laba Bumi Resources 2023 Anjlok 97,92% (hura-hura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *