Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Laptop Tanpa Layar Pertama di Dunia Meluncur, Begini Cara Pakainya

JAKARTA, CNBC Indonesia – Laptop unik tanpa layar telah terungkap. Perangkat AR bernama Spacetop G1 by Sightful hadir dengan kacamata yang berfungsi sebagai ‘layar laptop’.

Tersedia sebagai laptop AR untuk bekerja, perangkat ini memiliki beberapa fitur untuk menunjang para pekerja. Misalnya saja saat menggunakan tampilan layar besar 100 inci.

Layar dapat digunakan sekaligus atau dibagikan ke beberapa layar. Jika belum cukup, kacamatanya dilengkapi dengan port USB C untuk menghubungkan perangkat eksternal seperti monitor

Perangkat tersebut juga mendukung penggunaan rapat online. Karena dilengkapi dengan microphone dan speaker kecil.

Kacamata tersebut dibekali layar OLED dengan resolusi 1080p. Dikutip dari Pocketlint, Jumat (7/6/2024) refresh rate tiap kacanya mencapai 90 Hz.

Performa perangkat tersebut didukung prosesor Qualcomm Snapdragon QCS8550. Perangkat ini memiliki RAM 16GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sightful menjual produk senilai $1.900 atau sekitar Rp 30,8 juta. Diperkirakan pengiriman SpaceTop G1 akan dimulai pada bulan Oktober ini.

Peluncuran SpaceTop G1 mengikuti perangkat serupa seperti Vision Pro milik Apple Bahkan dari segi spek, Spectacles masih kalah jauh dengan perangkat AR lainnya.

Misalnya, kacamata Vision Pro memiliki lebih dari 11 juta piksel. Sedangkan SpaceTop G1 hanya memiliki 2 juta piksel per layar.

Dari segi harga masih murah. Vision Pro dijual mulai dari $3,499, atau sekitar 56 juta referensi.

Sightful berjanji bahwa perangkatnya tidak akan bersaing dengan headset gaming VR atau Apple Vision Pro. Menurut Pocketlint, perangkat tersebut dirancang untuk pekerja yang menyelesaikan pekerjaan di pesawat atau di tempat kerja. Tonton videonya di bawah ini: Orang Kaya Baru Gantikan Elon Musk, Penggemarnya Membludak (Keren/Lucu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *