Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Link Pendaftaran CPNS 2024, Cek Jadwal, Formasi, dan Syaratnya!

Jakarta, CNBC Indonesia – Mereka yang ingin menjadi PNS harus memperhatikan pendaftaran Komisi Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Pendaftaran CASN akan dilakukan dalam tiga tahap pada tahun ini, dimulai pada Mei 2024. Pembukaannya dalam rangka penetapan Kontrak Kerja Pemohon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PPPK).

Hal itu disampaikan Abdullah Azwar Anas beberapa waktu lalu.

Pemerintah mengumumkan akan membuka opsi CASN kepada 2,3 juta orang pada tahun 2024. Formasi tersebut mencakup 690.000 calon pegawai dan 1,6 juta pegawai negeri sipil (PPPK).

225.000 dari total lowongan CPNS dibuka khusus untuk penempatan di Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN). Sedangkan lowongan PPPK dibuka untuk mengatasi permasalahan tenaga honorer.

Dengan membuka beberapa konfigurasi, pemilihan akan dibagi menjadi 3 langkah. Pada periode pertama dibuka sekolah formal. Periode kedua untuk CPNS dan PPPK. Sementara Tahap III juga akan dilakukan deklarasi dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK.

CARA DAFTAR CASN 2024 SERTA ADMINISTRASI DAN PERSYARATAN LAINNYA : Cara dan link pendaftaran CPNS 2024 masuk ke website resmi SSCASN di sscasn.bkn.go.id atau klik link dibawah ini. Isi detail pendidikan Anda dan pilih jenis opsi untuk pembentukan dan posisi agensi. Dokumen yang dibutuhkan. Setelah memverifikasi kelengkapan seluruh hasil yang diunggah dan memverifikasi kartu informasi dan kartu registrasi, verifikasi informasi memastikan bahwa dokumen pelamar telah dikelola, kemudian menarik kartu ujian di akun SSCASN. Informasi Berkas Ijazah dan NIP Penunjukan Dokumen Pendaftaran CPNS 2024 Kartu Keluarga (KTP) atau Transkrip Ijazah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nilai Paspor Persyaratan Lain Pendaftaran CPNS Tidak pernah dihukum 202 Penjara selama 2 tahun atau lebih. Jangan dengan jujur ​​menolak lamaran Anda atau sebagai PNS/TNI/Polri. Saya tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta. Saat ini, CPNS, PNS Prajurit TNI; atau tidak menjabat sebagai anggota POLRI. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik (partai politik) atau ikut serta dalam politik praktis. Anda harus memiliki kualifikasi pendidikan yang memenuhi persyaratan posisi tersebut. Melamar sesuai dengan persyaratan pekerjaan di bidang kesehatan fisik dan mental. Bersedia ditempatkan di Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah. Formasi CPNS 2024

1. Kementerian Agama (Cayman)

Kemenag membuka untuk jumlah penduduk 110.553 orang, meliputi CPNS 20.772 orang dan PPPK 89.781 orang. Dalam formasi ini, guru madrasah, guru SMK Kristen dan guru SMA Katolik; dosen agama PTN; penyuluh agama; tokoh agama Meliputi kemampuan digital dan penempatan di IKN.

2. Pendidikan; kebudayaan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek);

Kemudian budaya pendidikan Kemenristek akan membuka 15.462 pos CPNS dan 25.079 pos PPPK. Formasi ini akan menjawab permasalahan tenaga pengajar honorer serta memenuhi kebutuhan sumber daya manusia perguruan tinggi dan akomodasi di Ibu Kota Negara (IKN).

3. Kementerian Sosial (Kemensos);

Kemensos sendiri akan membuka 40.839 formasi CASN. Formasi tersebut mencakup Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) sebanyak 266 orang dan Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 40.573 orang.

Rinciannya, formasi ini terdiri atas 125 orang tenaga teknis CPNS; 141 CPNS tenaga kesehatan; Rencananya akan ditambah tenaga teknis PPPK sebanyak 40.508 orang dan tenaga kesehatan PPPK sebanyak 65 orang.

4. Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Kementerian Perhubungan telah menyetujui pendirian 18.017 pos terkait CPNS dan PPPK dengan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan transportasi.

1.385 tenaga teknis CPNS dalam 18.017 formasi; 6 tenaga kesehatan CPNS; Tenaga teknis PPPK sebanyak 16.543 orang dan tenaga kesehatan PPPK sebanyak 83 orang yang masuk dalam Perjanjian Kerja dan Pelayanan Pemerintah (PPPK).

5. Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR);

Pada tahun 2024, Kementerian PUPR akan menerima 26.319 orang ASN dengan rincian 6.385 tenaga teknis CPNS, 3 tenaga CPNS kesehatan, dan 19.931 tenaga teknis Kontrak Karya Pegawai Negeri Sipil (PPPK).

6. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)

Bawaslu akan menerima 18.557 pos CASN termasuk CPNS dan PPPK untuk pos-pos penting guna menunjang kapasitas organisasi.

Data tersebut meliputi analis hukum, analis hukum, dan formasi penting lainnya untuk menunjang kinerja Bawaslu. 1.984 CPNS dan 16.573 PPPK, termasuk pengawas dan auditor.

7. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Berikutnya Kementerian Kesehatan yang akan membuka 23.200 formasi CASN. Formasinya meliputi 8.607 CPNS dan 14.593 PPPK.

Struktur yang dibuka Kementerian Kesehatan ini nantinya akan ditempatkan di banyak kementerian/organisasi dan pemerintah daerah. Mereka akan bekerja di kampus dan klinik pemerintah daerah. Tonton video di bawah ini: Giant Tech Boss berkunjung ke RI; Apakah sublevel digital sudah lanjut? (luar biasa/luar biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *