Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Luhut Diberi Gelar Profesor Kehormatan dari Kampus China

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Kelautan dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diangkat menjadi profesor kehormatan di Universitas Tsinghua di China.

Universitas Tsinghua adalah universitas tertua di Tiongkok dengan ilmu pengetahuan dan teknologi maju.

Luhut mengatakan, ketika Tsinghua University menginformasikan dirinya harus diberi gelar “Profesor Kehormatan”, ia langsung meminta izin dan melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dia ingin saya menerimanya. Saya juga bertanya kepada Tsinghua mengapa mereka menawari saya posisi ini. Mereka mengatakan saya berkontribusi dalam membangun hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan China (6/2024).

Tanggapan ini dilontarkan Luhut karena kemitraan dan persahabatan kedua negara sudah dicontoh oleh kedua pemimpin, Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping.

Luhut mengaku sudah berkali-kali mendapat tawaran dan penghargaan seperti itu dari berbagai universitas. Namun, dia tetap menolak.

Lulusan Akademi Militer yang hanya paham kata “siap” dan tidak pernah suka belajar aljabar dan matematika mendapat gelar kehormatan dari Departemen Sains. Apalagi gelar tersebut berasal dari universitas no 1 di Asia, peringkat ke-12 kata Luhut.

Tonton videonya di bawah ini: Luhut tentang dampak perang terhadap nasib nikel di Indonesia dan industri EV (wia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *