Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Ragam

Mantan Menteri Hingga Purnawirawan Polri Daftar Pilgub DKI Jakarta

JAKARTA, CNBC Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia telah mengumumkan nama-nama calon yang ingin maju sebagai calon gubernur DKI di Pilka Jakarta. Minimal 4 pasang nama didaftarkan melalui jalur tersendiri atau mandiri.

Juru Bicara KPU RI Idham Hulik mengatakan, keempat pria tersebut telah berkonsultasi dengan KPU DKI. “Pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2024 hingga saat ini sudah berkonsultasi dengan KPU Provinsi DKI Jakarta,” dikutip Idham Detikkom, Minggu (12/5/2024).

Menurut Adham, purnawirawan Polri Dharma Pongrekun yang pernah menjabat Wakil Kepala BSSN sudah mengajukan permohonan masuk ke salon KPU. Ia berencana tinggal bersama R. Kun Vardana Abyoto.

Ia mengatakan: “Calon gubernur Dharma Pongrikon dan calon wakil gubernur Rkun Wardana Abioto. Mereka menyampaikan informasinya ke Cylon dan mempresentasikannya.”

Selain Dharma, Kagob lain yang merupakan Kawagob adalah Sudhirman Syed. Diketahui, Sudirman Saeed merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sudirman Syed dan temannya Abdullah Mansoori dikabarkan diminta masuk salon

Katanya, “Calon Gubernur Sudirman Syed dan Wakil Gubernur Abdulla Mansoori sudah melamar masuk Salwan.”

Sedangkan dua calon presiden independen lainnya tidak memiliki calon Kawagob. Yang lainnya adalah Fajrian Syah dan Pompida Hidayatullah yang akan menjabat sebagai gubernur independen. Adam berkata: “Belum ada calon gubernur Noor Fajriansia, dan belum ada calon wakil gubernur. Dia belum minta masuk salon.”

Lanjut Adam, “Pompida Hidayatullah belum jadi calon wakil gubernur. Sudah minta masuk Salon.”

Sekadar informasi, KPU DKI Jakarta menyebut akan menyediakan layanan resepsionis dan help desk bagi calon perseorangan yang menyampaikan kebutuhan dukungan hingga pukul 23.59 WIB hari ini. Simak videonya di bawah ini: Video: Kisah Lama Zaman Mobil, Kini Reboot (pgr/pgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *