Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Mantap! PTPP Resmikan Gedung Tertinggi Pertama di Banda Aceh

Jakarta, CNBC Indonesia – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) meresmikan proyek BSI Aceh Landmark yang berlokasi di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Pembangunan gedung BSI Aceh Landmark merupakan proyek design-build komprehensif dengan jangka waktu 17 bulan dengan nilai kontrak 324,67 miliar dan meliputi area seluas 17.600 meter persegi.

Direktur PTPP Presiden PTPP Novel Arsad juga memuji sinergi kuat BUMN antara PT BSI dan PTPP untuk meresmikan gedung BSI Aceh Landmark.

Alhamdulillah, proyek Gedung BSI Aceh Landmark telah selesai dibangun dan memenuhi seluruh standar mutu, sasaran, keamanan, dan hari ini (30/5/2024) diresmikan oleh Wakil Presiden RI. Proyek Gedung BSI Aceh Landmark merupakan proyek gedung tertinggi di Aceh yang bersifat green dan mengusung konsep konstruksi dengan sertifikasi emas, tentunya menjadi sebuah prestasi dan menambah portofolio unggulan PTPP,” kata Noble dalam keterangan resmi, Kamis (30/5/2024).

Lanjutnya, PTPP tetap optimistis ke depan dan akan selalu menjaga komitmennya, menerapkan prinsip manajemen risiko dan keberlanjutan, sehingga dapat menjamin kualitas terbaik dalam penyelesaian proyek-proyek yang ditugaskan kepada perusahaan.

Seperti kita ketahui, proyek BSI Aceh Landmark Building merupakan gedung tertinggi, basement dua lantai dengan ketinggian 46,5 meter di Banda Aceh, sekaligus bank syariah pertama yang mengusung konsep emas green building.

Penerapan bangunan ramah lingkungan BSI Aceh Landmark mencakup konservasi energi dan air, termasuk penggunaan panel surya berkekuatan 37,4kW, kaca ganda dan kaca envelope berperforma tinggi, serta sistem AC hemat energi dengan efisiensi tinggi. ) biaya, penggunaan penerangan Total daya LED hemat energi lebih rendah 77,25% dari SNI maksimal, serta penggunaan air hujan dan air alternatif untuk menyiram taman dan menyiram toilet.

Hasilnya, upaya tersebut menghemat 60.560.000 kWh per tahun, penghematan biaya operasional tahunan sebesar ±Rp625.520.000,00 dan penghematan air bersih sebesar ±65% dibandingkan bangunan konvensional yang tidak menerapkan konstruksi ramah lingkungan atau menghemat 30%. Bersih dari PDAM.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Maruf Amin menyampaikan bahwa Aceh merupakan pionir dan pionir dalam pengembangan syariat Islam khususnya pembiayaan syariah di Indonesia dan memuji pembangunan BSI Aceh Landmark Tower.

“Saya berharap gedung BSI Aceh menjadi gedung yang bermanfaat dan bermanfaat dalam pengembangan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Wakil Presiden RI.

Untuk informasi, silakan menghubungi Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Maruf Amin membukanya dengan langsung menandatangani catatan dan menekan tombol sirene sebagai bentuk simbolis. Para aktor juga berpartisipasi dalam upacara pengambilan sumpah. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Perdana Menteri Wali Nengro Aceh, Tengku Malik Mahmoud Al-Khitar, Komisaris Utama BSI Muliaman d. Haddad, Dirut BSI, Hari Gonardi, dan Dirut PTPP, Novel Arsyad. Saksikan video di bawah ini: Video: ET Tunjuk Sis Apik Wijayanto sebagai Presiden Direktorat Pangan ID (dpu/dpu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *