Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Mau Investasi Reksa Dana Terproteksi, Apakah Pasti Aman?

Jakarta, CNBC Indonesia – Reksa Dana Terproteksi merupakan jenis reksa dana yang melindungi nilai awal investasinya selama investor tidak menjualnya sebelum tanggal jatuh tempo.

Keistimewaan reksa dana ini adalah cara pembeliannya pada masa tender yang serupa dengan pembelian Surat Berharga Negara (SBN). Jumlah saham reksa dana terproteksi dibatasi dan disesuaikan dengan portofolio efek aset tersebut.

Meski memiliki tanggal jatuh tempo, namun hasil investasi dana ini dikenakan bunga dan ditransfer secara berkala ke rekening investor.

Jadi siapa yang harus memilih sarana investasi ini? Mungkin Anda salah satu yang cocok. Yuk, kita bahas lebih lanjut

Investasi hedge fund dilakukan sekaligus, berbeda dengan reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana investasi, atau saham yang dapat dibeli kapan saja dengan sejumlah uang tertentu.

Semakin banyak modal yang dibeli, maka semakin banyak juga pendapatan tetap yang bisa Anda peroleh, begitu pula sebaliknya.

Keuntungan yang Anda peroleh dengan modal kecil tidaklah signifikan, dan Anda mungkin tidak dapat menggunakannya untuk tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Miliki strategi investasi yang umumnya konservatif

Pendapatan tetap memang menjadi salah satu properti investasi yang disukai investor konservatif. Pendekatan ini dapat diterapkan ketika terjadi fluktuasi besar di pasar saham.

Ketika Anda belum mengetahui saham apa yang akan dibeli, Anda bisa membeli hedge fund terlebih dahulu untuk memarkir dana yang belum terpakai.

Namun, ingatlah bahwa ketika Anda menjual aset yang dilindungi nilai ini, perlindungan modal Anda mungkin hilang. Penjualan dana secara alami melibatkan penjualan obligasi yang menjadi aset dasar dana tersebut.

Simak video di bawah ini: Video: Inilah dampak depresiasi rupee terhadap tingkat investasi dana (aak/aak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *