Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Mau Liburan Impulsif ke Luar Negeri Pas Long Weekend? Pakai Cara Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Sumber Daya Manusia dan Menteri Penguatan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terdaftar no. 855 Tahun 2023, No. 3 Tahun 2023 dan No. 4 dari tahun 2023. Pada bulan Mei 2024, tersisa satu hari libur nasional dan satu hari libur nasional.

Hari Raya Waisak jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2024 BE 2568 dan keesokan harinya merupakan hari libur bersama. Hasilnya, Anda mendapat libur empat hari.

Jika Anda punya tabungan banyak, Anda bisa memanfaatkan empat kali liburan ke luar negeri, yakni ke negara tetangga.

Namun berlibur ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari tiket pesawat, akomodasi, penginapan. Oleh karena itu, kegiatan ini harus direncanakan terlebih dahulu.

Namun bagaimana jika Anda dan keluarga membutuhkan liburan singkat untuk melepaskan diri dari padatnya jadwal kerja?

Berlibur ke luar negeri bisa dilakukan tanpa rencana jangka panjang hingga dana darurat untuk aktivitas tersebut habis. Mungkin beberapa tips di bawah ini bisa Anda terapkan agar keuangan Anda tetap terkendali setelah liburan.

Agar tidak mengeluarkan uang berlebihan, Anda bisa memilih aktivitas mana yang ingin dilakukan di luar negeri. Belanja atau jalan-jalan mengunjungi tempat wisata.

Tentu saja kedua aktivitas tersebut bisa Anda lakukan sekaligus, namun pada akhirnya bisa menambah pengeluaran Anda jika tabungan Anda masih terbilang kecil.

Ingatlah selalu untuk tidak membiarkan kegiatan ini menambah beban keuangan Anda di kemudian hari.

Gunakan kartu kredit perjalanan untuk bertransaksi

Kartu kredit perjalanan memiliki fitur poin reward yang disebut miles. Anda biasanya akan mendapatkan hadiah 1 mil untuk transaksi tertentu.

Tentu saja Anda bisa mengumpulkan dan menggunakan miles untuk membeli tiket pesawat. Semakin besar transaksinya, semakin banyak miles yang Anda peroleh dari pembelian Anda

Saat Anda memutuskan untuk melakukan pembelian, pilihlah toko yang menawarkan pengembalian PPN. Pengembalian pajak merupakan manfaat yang diberikan negara kepada wisatawan asing yang memiliki paspor.

Opsi ini memungkinkan mereka memulihkan pajak pertambahan nilai (PPN) atau pajak pertambahan nilai (PPN) atas barang yang dibeli di toko-toko yang berpartisipasi dalam program “Pengembalian Pajak Turis”.

Pengembalian pajak ini dapat dilakukan ketika wisatawan tersebut kembali ke negaranya dalam jangka waktu yang ditentukan.

Simak videonya di bawah ini: Video: Harga Jomblo Naik, Orangtua Teriak (aak/aak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *