Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Miliarder China Sembunyikan Harta dari Anak, Bukan Pelit Tapi…..

Jakarta, CNBC Indonesia – Sekitar 24 tahun lalu, miliarder asal Tiongkok Zhang Yudong atau Zhang Senior mengambil keputusan anti-mainstream yang kini terbukti berhasil. Sementara miliarder lain mengungkapkan kekayaan mereka kepada keluarga mereka sendiri, Yudong tidak. Ternyata dia telah “menipu” anak-anaknya sendiri terkait harta benda mereka.

Kisah ini diceritakan oleh putranya sendiri, Zhang Zilong atau Zhang Jr. (24), beberapa waktu lalu untuk Jiupai News. Zhang Jr. menyatakan bahwa ayahnya tidak memberitahunya selama 20 tahun pertama hidupnya bahwa dia berasal dari keluarga yang sangat kaya.

Faktanya, semua orang tahu bahwa Zhang Sr. adalah seorang pengusaha Cina terkenal. Ia merupakan pendiri merek makanan Mala Prince yang memproduksi barang senilai hingga US$83 juta atau Rp1,3 triliun setiap tahunnya.

Saat ini, Zhang Jr. Hanya saja ia mengatakan bahwa ayahnya bukanlah seorang pengusaha besar dan pendiri perusahaan, melainkan hanya seorang pengusaha biasa yang membidangi bisnis. Berdasarkan hal tersebut, keluarganya berpesan agar ia berhati-hati dan sederhana dalam hidup agar tidak membuat marah orang tuanya.

Alhasil, ia hanya mengikutinya saat ia besar nanti di sebuah apartemen sederhana di Pingjiang, Provinsi Hunan. Kemudian, saat belajar dari tingkat dasar hingga lanjutan, Zhang Jr. Anda juga harus mengikuti serangkaian pemilu yang kompleks tanpa fitur khusus. Hal yang sama ketika Anda bekerja. Pria kelahiran 2000 ini harus bekerja keras membantu keluarganya membayar utang perusahaan dengan gaji 800 USD atau Rp 12 juta.

Saat ini, ketika dia berusaha keras membantu keluarganya keluar dari hutang dan kemiskinan, ayahnya menceritakan sebuah fakta menarik: selama ini, Zhang Jr. dia sebenarnya berasal dari keluarga yang sangat kaya, bukan keluarga miskin.

Mengutip South China Morning Post (SCMP) (26/3/2024), alasan Zhang Sr. menyembunyikan kekayaannya agar anak-anaknya tidak hidup manja. Dengan cara ini, Zhang Sr. berhasil menjadikan anak-anaknya mempunyai kepribadian yang sederhana dan pekerja keras yang akan berguna ketika mereka besar nanti.

Ketika fakta ini terungkap, Zhang Jr. Ia mengaku kaget sekaligus senang karena berasal dari keluarga konglomerat. Ia tak lagi tinggal di apartemen sederhana, melainkan pindah ke vila senilai 1,4 juta dolar atau Rp 22 miliar. Meski begitu, fakta ini tidak membuat hidup Zhang Jr menjadi lebih buruk. diubah.

Dalam laporan SCMP, Zhang Jr. dia tetap hidup sederhana dan bekerja keras, padahal dia sudah bekerja di perusahaan ayahnya dan hidup sangat berkecukupan. Ayahnya tidak memberinya keistimewaan khusus dan memaksanya berkarir seperti karyawan lainnya.

Ia hanya bertugas membantu perusahaan menjadi terdaftar dan internasional. Jika usaha ini berhasil, maka sang ayah akan mengalihkan kepemilikan usaha tersebut kepadanya. Namun jika gagal tentu tidak akan terjadi. Simak video dibawah ini: Video: Keuntungan Bisnis Kopi Asli Indonesia (mfa/mfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *