Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Mirip Tukul, Istri Narji Punya Andil Dalam Investasi Properti Suami

JAKARTA, CNBC Indonesia – Baik Narji Cagur maupun Tukul Arwana merupakan selebritis yang berhasil meraup keuntungan melalui investasi real estate. Namun siapa sangka keberhasilan investasi properti mereka dipengaruhi oleh peran sang istri.

“Orang mati (yang punya ide investasi properti), saya tidak pernah punya ide itu. Saya hanya seorang entertainer (pelawak),” kata Tukul Arwana Lata pada 2020 lalu.

Kabarnya, mendiang suami Tokol, Susi, kerap membeli kavling yang akhirnya dijadikan rumah kontrakan. Tukol sendiri juga mengatakan, sebagian asetnya berlokasi di Ciledug, Bintaro, Saraswati, Cipete dan Sawangan Golf, Kahuripani, Jawa Timur. Bahkan, Tukul Arwana juga membangun 22 kamar yang disewakan di belakang rumahnya.

Sementara itu, Narji yang kerap disapa bos negara ini mengatakan, kepiawaian istrinya dalam mengelola uang menjadi alasan kesuksesannya saat ini.

“Dari kecil memang begitu, istri saya juga aneh, setiap saya kasih uang bulanan, kadang dia simpan dan pas pulang dia bilang iya, itu sawah baru,” lanjutnya.

Dalam investasi real estate, Anda bisa berinvestasi secara berkala dengan membeli sebidang tanah yang tidak terlalu luas. Ketika pendapatan mereka meningkat atau pembayaran pinjaman tanah sudah lunas, mereka bisa membeli tanah baru untuk investasi.

Namun, sebelum melakukan investasi real estate, seseorang harus memastikan keuangannya teratur. Dan rasio utang mereka masih dalam batas wajar.

Berinvestasi pada real estate yang tidak direncanakan justru dapat membuat keuangan Anda bermasalah karena selain kebutuhan modal yang tinggi, memiliki real estate juga memerlukan beberapa pengeluaran penting lainnya.

Tonton video di bawah ini: Video: Anda tertarik dengan bisnis real estate, simak caranya! (ac/ac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *