Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Netanyahu Serang Lebanon, Hizbullah Balas Hujani Israel dengan Roket

Jakarta, CNBC Indonesia – Serangan Israel di sebuah desa di Lebanon selatan, Minggu (5/5/2024), menewaskan empat orang dari satu keluarga. Kabar ini diumumkan oleh pejabat dan media pemerintah Lebanon.

Akibat serangan ini, Hizbullah mengumumkan serangan rudal sebagai balasannya.

Kantor Berita Nasional Lebanon menyebutkan serangan di Mais al-Jabal menewaskan empat orang dari satu keluarga. Ini merupakan pembaruan dari laporan sebelumnya yang menyebutkan tiga orang tewas dalam serangan pesawat Israel.

Polisi menyebutkan orang-orang tersebut adalah seorang pria, seorang wanita dan anak-anak mereka yang berusia 12 dan 21 tahun, dan mereka mengatakan dua orang lainnya terluka.

Sumber keamanan Lebanon, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, membenarkan bahwa serangan itu menewaskan empat orang.

Walikota Mais al-Jabal, Abdelmoneim Shukair, sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa tiga orang tewas, dan mengatakan mereka adalah seorang pria dan seorang wanita serta putra mereka.

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka melemparkan batu Katyusha dan Falaq ke Kiryat Shmona di Israel utara sebagai pembalasan atas kejahatan mengerikan Israel di Mais al-Jabal.

Partai Lebanon melanjutkan dengan mengatakan bahwa hanya diakhirinya kekerasan di Gaza akan menghentikan serangan Israel.

Amerika Serikat dan Prancis berusaha meredakan ketegangan di perbatasan antara Lebanon dan Israel.

Di Lebanon, setidaknya 390 orang tewas dalam hampir tujuh bulan kekerasan di perbatasan, sebagian besar dari mereka adalah tentara dan lebih dari 70 warga sipil, menurut penghitungan AFP.

Israel mengatakan 11 tentara dan sembilan warga sipil tewas di sepanjang perbatasan. Sementara itu, puluhan ribu orang mengungsi dari berbagai sisi.

Israel dan kelompok Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon telah saling baku tembak di perbatasan sejak dimulainya perang di Gaza pada Oktober lalu.

Banyak pertengkaran dalam beberapa minggu terakhir. Israel meningkatkan serangannya di wilayah Lebanon, sementara Hizbullah meningkatkan serangan militer dan militer di Israel utara.

Tonton video di bawah ini: Video: Israel Ketar-Ketir, Takut Netanyahu Ditangkap ICC (luc/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *