Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Ngeri! Tiap Hari Bea Cukai Temukan Narkotika di Bandara Soetta

Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Askolani mengabarkan beberapa kali timnya menemukan barang kiriman dari Bandara Internasional Soekarno Hatta tidak sesuai aturan, bahkan pada tingkat objek terbatas. Kemampuan melihat pun tinggi, bahkan setiap hari.

“Banyak cara untuk menemukan produk ilegal seperti PLTN Narkotika, Psikotropika dan Prekursor di Soetta. Kami ikuti Polri, BNN karena melihat setiap hari, setiap bulan, setiap minggu,” kata Askolani dari DHL Soekarno. Kantor Hatta, Senin (29/4/2024).

Parahnya, metode pengiriman dibatasi oleh banyak perusahaan pelayaran, Perusahaan Lisensi Besar (PJT) memiliki sistem pelacakan. Salah satunya adalah jalan hijau dan merah kekayaan. Garis hijau untuk item yang disetujui dan disahkan, garis merah untuk item yang ditemukan untuk menunjukkan pengecualian.

“Produk-produk ini banyak yang terdeteksi dan melewati jalur merah. Tidak hanya DHL, tapi banyak produk PJT lainnya seperti obat-obatan yang terdeteksi, sehingga kami menyebarkan anjing untuk melacak pengiriman produk tersebut, misalnya Kantor Pos, DHL, Fedex dan lain-lain, “ucap Askolani.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan produk tersebut tidak masuk ke Indonesia dalam jumlah banyak. Kementerian Kesehatan dan Cukai mengatakan sejumlah langkah telah dilakukan, termasuk operasional 7 x 24 jam.

“Kami di Bea Cukai berubah, kami berlibur bersama, teman-teman kami bekerja, seperti bisnis DHL agar ruangnya tidak berhenti, masyarakat ikut bergotong royong dengan dunia usaha, dan melindungi kegiatan-kegiatan yang dianggap membahayakan karya bangsa dan negara kita. negara ini,” katanya. Askolani

Tonton video di bawah ini: Keluhan penggemar tentang bola mainannya menjadi viral (fys/mij)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *