Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Peluang Timnas RI ke Semifinal Piala AFF U-16 Terbuka Lebar

Jakarta, CNBC Indonesia – Peluang Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 terbuka usai laga kedua melawan Filipina, Senin (24/6/2024). .

Tim Garuda Muda mengalahkan Filipina melalui tiga gol Evandra Florasta pada menit ke-65 dan Mierza Firjatullah pada menit ke-70 dan 92 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin malam (24/6/2024).

Pada kompetisi grup A kedua Piala AFF U-16 2024, Nur Ichsan kembali mencatatkan clean sheet. Oleh karena itu, gawang Indonesia tetap bersih hingga kompetisi final Grup A AFF U-16 berkat Nur Ichsan dan kekuatan lini belakangnya.

Hasil ini pun membuat tim Merah Putih kokoh di puncak klasemen Grup A yakni mengoleksi enam poin dalam dua laga. Sementara Laos yang berada di posisi teratas harus turun ke posisi kedua karena kembali kalah satu gol dari Indonesia.

Berdasarkan catatan, Indonesia berhasil mencetak enam gol namun tidak sekali pun. Tahun ini, Laos hanya mencetak lima gol dan kebobolan satu gol.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto mengaku bersyukur atas hasil baik yang diraih timnya. Selain itu, Putu Panji dkk kesulitan masuk ke keamanan Filipina.

“Juga saya sampaikan ini bukan pertandingan yang mudah. ​​Tidak mudah bagi kami karena kami melihat pertahanan pemain asal Filipina melakukan sedikit pertahanan di lini belakang,” kata Nova dilansir dari petinggi PSSI. situs web, Selasa. (25/6/2024).

“Kami prediksi dari awal kendala fisik tim Filipina mulai berkurang pada menit ke-70. Kami senang para pemain bisa berjuang maksimal hingga bisa meraih poin,” tambahnya.

Kemenangan kedua ini membuka peluang Indonesia lolos ke babak semifinal. Selanjutnya, pemain Nova akan menghadapi Laos untuk menentukan pemenang Grup A. Laga final akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) mendatang. Tonton video di bawah ini: Video: Shin Tae-Yong setuju perpanjangan kontrak hingga 2027 (rns/rns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *