Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Pemilik Emas Antam Boleh Pesta Pora, Harganya Melejit Rp14.000/Gram

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk tercatat Rp 1.349.000 di Butik Emas LM Graha Dipta Pulo Gadung pada Selasa (06/04/2024), naik menjadi Rp 14.000 per gram.

Begitu pula harga buyback (harga yang digunakan saat emas dijual kembali) adalah Rp 1.232.000 per gram, jadi Rp 12.000.

Harga emas Antam meningkat seiring pertumbuhan emas dunia. Emas spot naik 1% menjadi $2,350.35 per troy ounce pada perdagangan Senin (03/06/2024), setelah naik 2% pada bulan lalu, menurut data Refinitiv. Harga mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $2,449.89 pada 20 Mei.

Data menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur AS melambat untuk bulan kedua berturut-turut di bulan Mei dan belanja konstruksi AS secara tak terduga turun untuk bulan kedua berturut-turut di bulan April karena aktivitas non-perumahan turun.

Dolar melemah ke level terendah dalam tiga minggu terhadap mata uang utama lainnya, membuat emas lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya, sementara imbal hasil obligasi pemerintah AS turun ke level terendah dalam dua minggu setelah data manufaktur lemah.

Para pedagang sekarang memperkirakan peluang 59 persen penurunan suku bunga Fed pada bulan September, menurut alat Fedwatch. Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak menguntungkan.

Riset CNBC Indonesia

Tonton video di bawah ini: Video: Emas Bersinar di Bulan Kemenangan, Saatnya Beli atau Jual? (balapan/kompetisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *