Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Pemilik Emas di Pegadaian Happy, Harganya Naik 3 Hari Beruntun

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Rabu (29 Mei 2024).

Perusahaan yang sama Pegadaian menjual berbagai jenis emas yaitu emas dan Galeri 24, Antam dan UBS. Ukuran yang dijual bervariasi, mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Emas Galeri24 berharga Rp 1.332.000 per gram, naik Rp 5.000. Rata-rata harga emas dalam berbagai satuan mengalami penurunan sebesar 0,4%. Galeri24 emas tersedia dalam ukuran utuh mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Pada perdagangan hari ini, harga emas Antam ukuran 1 gram dipatok Rp 1.372.000 per gram. Rata-rata harga emas Antam berbagai ukuran meningkat 0,4% dibandingkan perdagangan kemarin. Emas ini tersedia dalam ukuran/satuan mulai dari 0,5 hingga 1000 gram.

UBS yang dikeluarkan PT Untung Bersama Sejahtera dibanderol dengan harga Rp 1.335.000 per gram, lebih tinggi dari Rp 7.000. Rata-rata harga emas dalam berbagai satuan memiliki leverage sebesar 0,5%. Emas UBS sendiri tersedia dalam ukuran utuh mulai dari 0,5 hingga 500 gram.

Harga emas Pegadaian meningkat pada perdagangan hari ini didorong oleh penguatan harga emas global. Menurut data Refinitiv, emas ditutup pada $2,360.95 per troy ounce, naik 0,43% dari perdagangan akhir Selasa. Oleh karena itu, harga emas menguat selama tiga hari berturut-turut sejak Jumat pekan lalu, menguat 1,4%.

“Indeks dolar turun dan kami melihat tingkat kurva imbal hasil sedikit lebih rendah. Emas keluar dari koreksi dan mendekati resistensi, dan sekarang memantul lagi,” kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD. Saham yang terdaftar oleh Reuters.

Dolar jatuh ke level terendah dalam lebih dari seminggu, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Pekan ini, investor tetap fokus pada data inflasi belanja konsumen AS (PCE) bulan April 2024, yang akan dirilis pada hari Jumat akhir pekan ini. Data-data tersebut dapat mempengaruhi ekspektasi mengenai arah kebijakan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/Fed.

Berdasarkan jajak pendapat Reuters, pasar memperkirakan inflasi PCE AS akan meningkat lagi sebesar 0,3% pada bulan lalu, mempertahankan laju tahunan sebesar 2,8% dengan risiko penurunan.

RISET CNBC INDONESIA

Research@Jurnal Berita

Saksikan video di bawah ini: Video: Emas Bersinar di Bulan Kemenangan: Saatnya Beli atau Jual? (balapan/balapan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *