Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Pemilik Emas Pegadaian Bisa Pesta Pora, Hari Ini Harganya Terbang

JAKARTA, CNBC Indonesia – Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadayan menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (28/5/2024).

Pegadian Gold dan Gallery 24 menjual berbagai jenis emas, Antam dan UPS menjual berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Harga emas Galeri24 naik Rp 9.000 menjadi Rp 1.327.000 per gram. Rata-rata harga emas di berbagai sektor turun sebesar 0,66%. Gallery24 Gold tersedia dalam ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Pada perdagangan hari ini, harga emas 1 gram naik Rp6.000 menjadi Rp1.367.000 per gram. Rata-rata harga emas berbagai ukuran meningkat 0,5% dibandingkan perdagangan kemarin. Emas ini tersedia dalam ukuran/satuan mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

UBS karya PT Untung Bersama Sejahtera Rp 1.315.000 per gram, lebih rendah 13.000. Harga rata-rata emas dalam berbagai unit diberi leverage sebesar 1%. UBS Gold tersedia dalam ukuran penuh mulai dari 0,5 gram hingga 500 gram.

Kenaikan harga emas di Begadian pada perdagangan hari ini didorong oleh penguatan harga emas global. Harga emas naik 0,73% pada perdagangan Senin menjadi ditutup pada USD 2,350.74 per troy ounce.

“Emas telah terpukul oleh komentar yang lebih bearish dari pejabat Fed dan ekspektasi data ekonomi AS, sehingga pelaku pasar sekali lagi mengubah waktu penurunan suku bunga pertama bank sentral,” kata analis UBS Giovanni Staunovo seperti dikutip Reuters.

Pejabat bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (Fed), pekan lalu mengindikasikan berdasarkan risalah rapat kebijakan terbarunya bahwa inflasi akan membutuhkan waktu lebih lama untuk turun hingga 2% dari perkiraan sebelumnya.

Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan Jumat lalu bahwa suku bunga utama, yang mempengaruhi kemungkinan kebijakan moneter, dapat meningkat di masa depan setelah mengalami penurunan selama beberapa tahun. Namun, Waller mengatakan masih terlalu dini hal itu terjadi.

Akibatnya, prospek penurunan suku bunga menyusut karena pasar memperkirakan penurunan sebesar 25 basis poin (bp) oleh bank sentral menjadi 46,5% pada bulan September, menurut perhitungan alat CME FedWatch. Peluang ini sebelumnya berkurang menjadi 59%.

Emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi karena suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang untuk memiliki aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Riset CNBC Indonesia

Penelitian@Jurnal Berita

Tonton video di bawah ini: Video: Emas bersinar di bulan kemenangan, saatnya beli atau jual? (Ras/Etnis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *