Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Pertama Tahun ini! Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp 18.000

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (23/04/2024) di perdagangan emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun Rp 18.000 menjadi Rp 1.325.000.

Penurunan harga hari ini sebesar Rp 18.000 merupakan yang terbesar sepanjang tahun ini. Faktur tertinggi sebelumnya terjadi pada tanggal 5 Desember 2023 (Rp 23.000).

Sementara harga beli kembali (harga yang digunakan untuk menjual kembali emas) turun Rp15.000 dari hari sebelumnya menjadi Rp1.223.000 per gram.

Berikut informasi harga emas Antam hari ini, Selasa (23 April 2024):

Koreksi harga emas Antam sebenarnya cukup beralasan, mengingat kemarin harga pasar emas dunia juga anjlok lebih dari 2%.

FYI, harga emas kemarin turun karena ketegangan geopolitik di Timur Tengah yang mulai mereda setelah Iran meremehkan serangan Israel di wilayahnya pekan lalu dan menyatakan tidak akan membalas.

Namun, harga emas sebelumnya beberapa kali mencetak rekor selama bulan April. Harga emas tertinggi adalah $2,390.45 per troy ounce pada Jumat lalu.

Dalam perdagangan intraday, harga emas mencapai $2.400 per troy ounce.

Ketidakpastian yang terjadi di pasar nyatanya sangat mempengaruhi pergerakan harga emas. Pasalnya, emas merupakan safe haven yang digunakan untuk melindungi aset, jika ketidakpastian di pasar meningkat maka permintaan terhadap emas akan mengikuti sehingga menyebabkan harga naik.

RISET CNBC INDONESIA Tonton video di bawah ini: Video: emas bersinar di bulan untung, saatnya beli atau jual? (tsn/tsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *