Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Pimpinan OIKN Mundur, Bahlil Bilang Investor Happy Basuki Ambil Alih

Jakarta, CNBC Indonesia – Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundurkan diri sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan IKN. Kepala Bidang/Departemen Penanaman Modal BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan rasa terima kasihnya sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya.

Sebenarnya mereka berterima kasih kepada saya (tidak ada keluhan) karena Pak Basuki (Menteri PUPR), kata Bahlil di Kompleks Presiden, Senin (10/6/2024).

Jabatan tersebut saat ini dijabat oleh Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR dan Raja Juli Antoni, Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus Wakil Kepala Badan IKN.

Bahlil mengatakan penggantian tersebut tidak akan mempengaruhi investasi asing yang masuk ke IKN. Ia juga mengatakan perkembangan IKN tidak berhenti.

“Nah (intelijen), pergantian kepemimpinan itu hak prerogratif presiden. Namun jika presiden mengundurkan diri, ia menghormati para pembantunya. Jadi mundur bukan berarti IKN bertahan. ujar Bahlil.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) belum mengungkap investor asing mana yang akan berinvestasi di proyek IKN. “Nanti saya kabari kalau sudah terjadi,” kata Bahlil.

Simak videonya di bawah ini: Bos IKN Serentak Mundur; Apakah investor meragukan nasib IKN? (Ha ha ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *