Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

PPA Blak-Blakan Bicara Soal Nasib Waskita (WSKT), Apa Katanya?

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Asset Management Company (PPA) mencatat perbaikan kondisi PT Waskita Kariya (Persero) Tbk. (WSKT) membutuhkan dana yang memadai. Presiden PPA M Teguh Wirahadikusumah mengatakan permasalahan terkait BUMN Karya perlu bantuan pemerintah.

“Karena tadi misalnya kalau ada pertanyaan ini, kalau Waskita kasih PPA, apakah dia mampu? Sekali lagi, bukan hanya kemampuannya, tapi juga kemampuan finansialnya,” ujarnya. VI. KHDR RI Jakarta, Senin (24/6).

Menurutnya, pembiayaan menjadi faktor penting dalam penyelamatan Waskita. Oleh karena itu, pemegang saham, pemerintah dan pemangku kepentingan yang terkait dengan Danarexa harus diajak berkonsultasi.

“Mungkin kita harus berkelanjutan atau kita sehatkan, kita bisa hidupkan kembali. Berapa dana yang kita perlukan untuk itu? Ke depan, PPA-lah yang harus kita lakukan antara Danarexa dan pemerintah,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya diberi tanggung jawab khusus untuk menangani pasien BUMN. Saat ini, asosiasinya mencakup 14 pasien BUMN. Namun, potensi keuntungannya sangat rendah dan memerlukan pendanaan pemerintah.

“Pendanaannya dari mana? Mau tidak mau, itu terserah pemerintah karena dari pasar sulit didapat,” ujarnya. Tonton video di bawah ini: Berbeda dengan nikel, ternyata bauksit yang lebih rendah (fsd/fsd) merupakan faktor yang “tenang”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *