Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Pria AS Bayar Pajak Sampai Rp 4 T, Ngaku Tak Menyesal & Malah Bangga

Jakarta, CNBC Indonesia – Setiap orang di dunia harus membayar pajak kepada pemerintah. Bukan hal yang aneh jika pembayaran pajak dibarengi dengan perasaan tidak tenang. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi pengusaha Amerika Mark Cuban.

Cuban pada Senin (15/5/2024) mengumumkan baru membayar pajak tahunan senilai $275,9 juta atau Rp4,4 triliun. Menariknya, warga Kuba tak menyesal membayar pajak dalam jumlah fantastis tersebut. Ia mengaku justru senang dan bangga karena telah berkontribusi dalam pengabdian kepada negara.

Dalam akun “X” yang dikutip Selasa (16/04/2024), ia menulis: “Negara ini telah memberi saya banyak hal, saya bangga membayar pajak saya setiap tahun.

Cuban menjelaskan kepada Make It dari CNBC, kariernya sebagai pengusaha bisa berjalan mulus karena ada yang berkomitmen pada negara. Salah satu bentuk komitmennya tentu saja dengan membayar pajak. Cuban mengatakan membayar pajak telah membantu banyak orang.

“Mereka berhak mendapatkan setiap sen yang mereka hasilkan, dan pajak saya digunakan untuk mendukung mereka,” kata Cuban.

Diketahui, Mark Cuban merupakan miliarder Amerika dengan kekayaan bersih 5,4 miliar dollar AS atau Rp 85,9 triliun. Dia mengumpulkan kekayaan besar ini dari investasi dan jaringan bisnis Kuba yang dia rintis selama beberapa dekade. Berdasarkan regulasi AS, warga Kuba yang memiliki aset mendekati ratusan triliun ini termasuk dalam kelompok pajak tinggi.

Atas dasar ini, negara ini selalu membayar pajak lebih dari seperempat miliar dolar setiap tahunnya. Saat menjalankan tugasnya, dia mengatakan hal itu gila dan tidak nyata. Meski begitu, dia tetap ingin memberikan uang triliunan kepada negara. Karena dia melihat membayar pajak bisa membantu jutaan orang Amerika yang kurang beruntung.

“Beberapa orang mungkin tidak senang membayar pajak. Tapi saya tidak. Bagi saya, ini patriotik,” tulisnya. Simak videonya di bawah ini: Video: Keuntungan Asli Indonesia dari Perdagangan Kopi (MFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *