Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

PSSI Ungkap Shin Tae-yong Setuju Perpanjang Kontrak hingga 2027

Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah setuju untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu akan bertahan bersama Garuda Muda hingga tahun 2027.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan mendiskusikan program timnas Indonesia hingga tahun 2027, saya dan Coach Shin Tae-yong sepakat untuk terus bekerja sama,” kata Erick di Instagram, seperti dilansir CNBC Indonesia, Kamis (25/4/2024). .) .

Erick pun mengunggah foto dirinya berjabat tangan dengan Shin Tae-yong. Keduanya tampak baru saja menikmati hidangan di restoran barbekyu Korea.

Sebagai informasi, kontrak STY sebagai pelatih Timnas Indonesia akan berakhir pada 2023. Namun pelatih berusia 53 tahun itu sepakat memperpanjang kontraknya di PSSI selama enam bulan karena Piala Asia 2023 baru digelar pada Januari 2024.

Dalam perpanjangan kontraknya, Shin Tae-yong diberi target membawa tim Garuda ke babak 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Shin Tae-yong pun berhasil melengkapi delapan gol teratas yang diberikan PSSI untuk Piala Asia U-23. STY sukses mengantarkan tim Garuda Muda melaju ke babak kualifikasi perempat final lewat dua kemenangan atas Australia dan Yordania. Pencapaian tersebut bersejarah karena Skuad Garuda berhasil lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari.

Simak Video Di Bawah ini: Presiden PSSI Erick Thohir Ucapkan Selamat kepada Timnas U-23 Usai Menorehkan Sejarah (hsy/hsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *