Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Pulang dari Yordania Prabowo Langsung Temui Jokowi di Istana, Ada Apa?

JAKARTA, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto ke DPRD Jakarta, Kamis (13/6/2024). Prabowo membeberkan pembicaraan yang terjadi belum lama ini soal perjalanan bisnisnya ke luar negeri.

Kita tahu, Prabowo menghadiri pertemuan darurat Gaza di Amman, Yordania, dan berangkat ke Arab Saudi Senin lalu untuk bertemu Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS). Selain memberi kabar, ia juga diundang makan malam bersama Presiden.

“Saya laporkan hasil pertemuan di Yordania, pertemuan ini khusus membahas bantuan kemanusiaan yang bisa segera disiapkan. Mengantisipasi tindakan yang diharapkan, dan jika tidak terealisasi, langkah apa yang bisa kita ambil untuk meyakinkan keduanya,” kata Prabowo dalam sebuah pernyataan. pernyataan: Para pihak harus menghentikan dan membantu rakyat Palestina di Gaza.

Selain itu, terkait pertemuan darurat di Gaza, ada undangan langsung dari Raja Abdullah II bin Al Hussein dari Yordania, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Presiden Palestina dan sejumlah kepala negara Spanyol, Slovenia, Maroko dan lainnya juga hadir dalam upacara ini.

Prabowo mengatakan, acara tersebut digelar untuk menciptakan langkah-langkah pemberian bantuan. Sementara Indonesia siap membantu.

“Kami siap mengevakuasi 1.000 pasien yang dirawat di Indonesia dan setelah sembuh, mereka akan kembali normal ketika situasi kembali ke Gaza,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung inisiatif mantan Gubernur Jawa Timur, Khuifeh, dan para pengurus pesantren di Jawa Barat dan Jawa Timur untuk menyambut anak-anak rentan dari Gaza. Namun, kata dia, hal tersebut masih dalam pembahasan. 

Indonesia juga mengumumkan siap mengirimkan dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Jalur Gaza, menurut Ketua Umum Partai Jarendra. Selain itu, terus kirimkan dukungan udara jika diperlukan.

Saya baru lapor ke Presiden, Presiden bilang, kalau diminta lagi dan kalau diizinkan, kami akan tetap menyediakan pesawat Hercules untuk terus mengirimkan dukungan udara. katanya. Prabhu

Tak hanya itu, Prabowo juga mengumumkan pertemuan bersama dengan Raja Yordania yang memutuskan untuk melanjutkan kerja sama di banyak bidang. seperti pertukaran tenaga ahli di bidang keamanan.

Prabowo juga mengaku bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Anthony Blinken. Menurutnya, pembahasan tersebut mengenai upaya Indonesia dalam membantu mendukung penarikan tersebut.

“Kami sangat ingin kedua belah pihak dan Hamas menggunakan kesempatan ini untuk menghentikan perang dan menyelamatkan nyawa masyarakat miskin,” kata Prabowo.

Simak video di bawah ini: Video: Humas Jokowi untuk Prabowo, Pelan-pelan Menjadi Lebih Kuat (sef/sef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *