Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Pupuk Sriwidjaja Ganti Komut dan Tambah Direksi, Ini Sosoknya

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pupuk Srividjaja Palembang, anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara PT Pupuk Indonesia (Persero), melakukan restrukturisasi jajaran komisaris dan direksi pada 10 Juni 2024. Hal ini mendorong diluncurkannya Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam keterangannya, perseroan menyatakan Setia Utama telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan pada 15 Mei 2024. Posisi tersebut digantikan oleh Siti Nurizka Puteri Yaya.

“Saya membenarkan pemberhentian dengan hormat Setja Utama dari jabatan CEO perseroan mulai 15 Mei 2024,” tulis manajemen yang dikutip, Selasa (11/11).

Selain menjabat sebagai ketua komisaris, Siti Nurizka Puteri Jaia juga menjabat sebagai komisaris independen.

Kemudian perseroan menambah posisi Direktur Corporate Risk Management. Perseroan telah menunjuk Saifullah Lasindrang untuk posisi tersebut.

Selain menjalankan tugas direktur manajemen risiko, Saifullah Lasindrang juga menjabat sebagai direktur keuangan dan umum perseroan.

Susunan anggota komisi PT Pupuk Srividjaya Palembang saat ini adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Siti Nurizka Puteri Jaya Komisaris: Ali Jamil Komisaris: Prahoro Iulianto Nurtiahvo Komisaris: Sali Salamah Komisaris: Fadjar Judisiawan Komisaris Independen: Bambang Suprivambodo

Susunan pengurus PT Pupuk Srividjaya Palembang saat ini adalah sebagai berikut: Direktur Utama: Daconi Khotob Direktur Utama: Filius Iuliandi Direktur Keuangan dan Umum merangkap penjabat Chief Risk Officer: Saifullah Lasindrang Simak video di bawah ini: Video : IHSG-Rupiah Diguncang 2 ‘Badai’ dari AS, Seberapa Berbahaya? (Oh tidak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *