Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Ramai Menteri Beri Doa Buat Timnas U-23 di Laga RI-Uzbekistan

JAKARTA, CNBC Indonesia – Para menteri kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan dukungan penuh kepada timnas U-23 Indonesia yang akan bertanding melawan Uzbekistan di babak semifinal hari ini, Senin (29/4/2024).

Tim Garuda Muda yang dipimpin Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahdalia, pelatih Shin Tae-young atau STY, akan mengalahkan timnas Uzbekistan dengan skor akhir tinggi. Prediksinya ia mendasarkan pada pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan dengan drama adu penalti kemenangan 11-10.

Saya yakin dengan cara Indonesia melawan Korea, kita menang minimal 1-0, kata Bahlil hari ini di kantornya di Jakarta.

Selain Bahlil, ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Melalui unggahan media sosialnya, Sandy mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu mendukung timnas U-23 mengukir sejarah dengan melaju ke putaran final Piala Asia 2024.

Ayo #SobatParekraf! Mari satukan dukungan kita dan saksikan momen bersejarah perjuangan Garuda Muda di Semifinal Piala Asia AFC U-23 2024! Ia mengutip ucapan akun Instagram @sandiuno.

Menteri Negara (BUMN) yang juga Ketua Umum PSSI meminta dukungan dan doa masyarakat Indonesia melalui akun media sosial Instagram demi menyukseskan Merah Putih pada laga malam ini.

“Hari ini kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk Merah Putih. Kami siap memberikan yang terbaik ya Bismillah,” kata Eric dari akun @erickthohir.

Para pengusaha pun tampil all in untuk mendukung timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 di Qatar. Bahkan, ada 23 pengusaha yang masing-masing menyumbang Rp1 miliar untuk mendukung timnas U-23, Minggu malam lalu.

Pendanaan tersebut diselenggarakan oleh Komite Spasgi dan Halal Bihalal KADIN Indonesia Tiongkok di Hotel Langham.

Mengawali acara, Kadin Indonesia, Ketua Komite Tiongkok Garibaldi Thohir atau alias Boy Thohir memberikan sambutan. Usai bocah tersebut memberikan sambutan, Maruarar Sirait yang hadir sebagai direktur naik ke panggung dan memanggil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Shinta Kamdani. Di sana Maruarar mengorganisir gerakan Sayyer dan pedagang yang siap mendukung timnas U-23.

“Ini adalah wujud syukur yang halal dan halal, ini budaya kita. Tapi kita juga punya budaya gotong royong. Kita bangga sekali menjadi orang Indonesia hari ini, kita bahagia. Jadi bapak menerima kalau kita bekerja sama untuk menghormati. Tapi” bersifat sukarela, jadi tidak ada paksaan,” kata Marurar.

Hasilnya, 23 miliar kroner terkumpul dalam beberapa menit. Berikut daftar 23 bisnis yang berpartisipasi dalam ARA:

1. Sugianto Kusuma – Agung Sedayu Grup

2. Frankie O Widjaza – Band Cinarmas

3. Anthony Salim – Grup Salim

4. Maruarar Sirait – Puri Damai Sejahtera

5. Garibaldi Thohir – Grup Adaro

6. Peter Sondakh – Grup Razwali

7. Arsjad Rasjid – Indica

8. Shinta W. Kamdani – Sintesa Grup

9. Rozan Ruslani – Grup Rekapital

10. Anindya Bakri – Kelompok Kambing

11. Hilmi Panigoro – PT Medco Energi Internasional Tbk

12. Joco Susanto – Alfamart

13. Kuntjoro Wibowo – Ace Hardware

14. Agus Pangestu – Grup Barito Pasifik

15. Prijono Sugiarto – Astra

16. Wisnu Vardhan – Kel

17. Arif Rahmat – Triputra

18. Vinato Cartono – Kelompok Mati

19. Ding Liguo – Baja Dexin (Baja Delong Hebei)

20. Lawrence Berkey – Grup Energi Harum

21. Peter Tanuri – Bali United

22. Pandu Jahrir – TBS

23. Sobat Simin – MMS

Eric Thohir selaku Presiden PSSI mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam acara tersebut. “Saya berterima kasih kepada para pengusaha. Dari Sabang sampai Merauke masyarakat merayakannya. Indonesia adalah bangsa yang bersatu dan sepak bola mempersatukan bangsa. Kita mohon doa semuanya, karena perjuangan belum usai. Tidak mudah. ​​Karena kita Meski dianggap underdog, tapi kita buktikan kita mau dan serius, kita bisa,” kata Eric.

Tonton video di bawah ini: Video: Tim Nasional Menaturalisasi Lebih Banyak Pemain di Dunia Muslim Kaya Gila (Tangan/Kabut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *