Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Resmi Melantai di BEI, Saham Emiten Aspal (SOLA) Naik 34,5%

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Xolare RCR Energy Tbk (SOLA), perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan pengolahan aspal serta jasa konstruksi, resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Pada IPO hari ini, SOLA, salah satu kategori Ekuitas Syariah, menjadi emiten BEI ke-24 pada tahun 2024.

Perusahaan yang memiliki Xolare dan

2-6 Aksi korporasi Mei 2024 ini akan menetapkan harga peluncuran IPO Xolare sebesar Rp110 per saham, sehingga perseroan menghimpun dana Rp72,19 miliar.

Pada debutnya, saham SOLA naik 34,5% ke Rp 148 per saham dari harga penawaran umum.

Direktur Utama SOLA Mochamad Bhadaiwi mengatakan, keputusan menjadi perseroan terbatas publik tidak terlepas dari komitmen perseroan untuk mengembangkan usaha secara berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Pencatatan saham SOLA pada hari ini merupakan tonggak penting bagi perseroan dalam meningkatkan persaingan di bisnis perdagangan aspal dan jasa konstruksi. Kami mengedepankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, berkualitas, dan ramah lingkungan,” kata SOLA pada acara perdana pencatatan. Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (8/5).

Bhadaiwi mengungkapkan, 71,22 persen dana hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan untuk menambah modal lima unit usaha Xolare.

Lima perusahaan tersebut adalah PT

Sedangkan sisa dana IPO akan digunakan sebagai modal kerja perseroan untuk pembelian perlengkapan aspal, biaya operasional kantor, biaya pemasaran, dan biaya sewa operasional kendaraan. Simak videonya di bawah ini: Video: Siap Angkat Suara di Bursa, SOLA Ekspansi ke EBT (ayh/ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *