Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Rupiah 16.180/US$, Vivo-Samsung-Oppo Buka-bukaan Harga HP di RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Dolar menguat terhadap rupiah belakangan ini. Meski menguat pada perdagangan Kamis (5 Februari 2024), namun tetap naik ke Rp 16.180 terhadap dolar AS.

Lalu bagaimana nasib harga ponsel di Indonesia?

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Product Manager Vivo V Fendi Tanjaya tak banyak membeberkan informasinya. Termasuk apakah harga HP Vivo akan naik atau tidak.

“Kami belum bisa memastikan apakah harganya akan naik atau tidak,” ujarnya saat peluncuran Vivo V30e.

Dia menjelaskan, harga ponsel tersebut akan bergantung pada pasar. Meski demikian, ia memastikan harga ponsel Vivo yang ditawarkan paling masuk akal.

“Tentunya tergantung pasar. Di Vivo kami selalu ingin menawarkan harga paling masuk akal,” kata Fendi.

Ia mengatakan Vivo selalu berdiskusi untuk menentukan harga produknya.

“Tawaran yang kami ajukan sebenarnya sudah lama dibahas,” jelasnya.

Fenomena penguatan dolar AS terhadap rupiah sudah banyak diberitakan oleh beberapa vendor dan distributor ponsel di Indonesia.

Chairman Corporate Communications Erajaya Group Junadi Satrio mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan dan dinamika makro dan mikro. Selain itu, dampak pelemahan rupee terhadap bisnis perseroan juga akan dikaji.

“Untuk saat ini, masih terlalu dini untuk mengomentari perubahan nilai tukar yang dimaksud,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Oppo Indonesia menyatakan industri prihatin dengan nilai tukar rupiah. Namun menurutnya hal tersebut tidak berdampak pada dunia usaha di Indonesia.

Oppo juga menyatakan akan berusaha memberikan harga terbaik kepada konsumen Indonesia.

“Tentunya OPPO bersama pemangku kepentingan industri memahami hal ini dan akan bekerja sama untuk memantau dan melihat perkembangan ke depan. Sejauh ini devaluasi rupiah tidak berdampak apa pun terhadap OPPO Indonesia, kami terus memberikan harga terbaik bagi pelanggan kami. temukan milikmu di Indonesia,” kata perwakilan OPPO Indonesia dalam pesan singkat.

Samsung kemudian mengonfirmasi bahwa harganya tidak akan berubah. Tak hanya harganya yang sama, Samsung juga memberikan promo berbeda.

“Bahkan saat ini kami ingin memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menawarkan harga terbaik di setiap lini. Untuk saat ini harga smartphone kita akan sama seperti saat kita rilis. Bahkan kami menghadirkan promo-promo menarik yang menarik pelanggan setia kami,” ujar Verry Octavianus, Senior Director MX Product Marketing Samsung Electronics. Simak videonya di bawah ini: Video: Infinix Hot 40 Pro, HP Gaming Harga Terjangkau yang Telat Banget Gak bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *