Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Sah! Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Ini Maharnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasangan selebriti Rizki Febian dan Mahalini resmi menikah. Mereka sah menjadi suami istri setelah mengucapkan janji pernikahan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pada Jumat pagi (10/5/2024).

Menurut detikHot, kabar akad nikah tersebut dibenarkan oleh Guru Maulano selaku tamu dan rombongan meminta penyuluhan pernikahan. Ia juga menjelaskan, upacara pernikahan dilangsungkan dengan uang dan koin emas.

“Baru satu salam [penerimaan] yang sudah selesai, terima kasih. Dengan pajak disebutkan, ada bijih emas dan uang,” kata Guru Mawlana, seperti dilansir detikHot, Jumat (10/5/2024).

“Terus mereka minta nasehat nikah. Mas kawinnya logam emas, maaf berapa gramnya, takutnya salah ngomong, ada uangnya,” sambungnya.

Empu Maulano juga menggambarkan suasana upacara pernikahan yang dilaksanakan sesuai adat istiadat Sunda. Menurutnya, pertunangan tersebut dilakukan secara bijaksana, kemudian pihak keluarga kedua mempelai.

Ia mengatakan, keluarga Rizki Febian mengenakan pakaian adat Sunda, sedangkan keluarga Mahalini mengenakan pakaian adat Bali. Sebelum upacara, kedua keluarga juga melakukan gestur simbolis.

“Dalam hal ini, sebagaimana biasa kita sebut dengan pernikahan, dalam tradisi Sunda ini ada dua orang anggota keluarga,” kata Empu Mavlono.

“Di sebelah kanan keluarga Iki, Kang Sule, Kang Diki, Kang Dedi sebagai wakil orang tua. Kang Diki Chandra dari istri, lalu Kang Dedi sebagai saksi. Keluarga istri juga ada,” ujarnya.

“Kalau pihak keluarga pengantin menggunakan adat Bali, alhamdulillah yang diantar dulu, dikasih kado, baru akad nikah. Lancar,” ujarnya.

Pernikahan Rizki Febian dan Mahalini ini berlangsung dua tahun setelah pasangan tersebut menjalin hubungan asmara. Perjalanan cinta Rizki dan Mahalini dimulai saat mereka resmi berkencan pada 7 Februari 2022.

Rizki Febian dan Mahalini kemudian resmi bertunangan pada 7 Mei 2023. Acara pertunangan tersebut digelar di The Langham Jakarta dan disaksikan 200 tamu dari kedua belah pihak.

Tonton video di bawah ini: Video: Kalah dari Guinea, U23 ‘lolos’ ke Piala Dunia 2026 (wire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *