Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Segini Gaji Kiper Indonesia Maarten Paes di FC Dallas Amerika

Jakarta, CNBC Indonesia – Marten Paes, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia (Timnas), kembali tampil karena berpeluang tidak menjadi starter di skuad Garuda. Namun ia juga diakui karena bermain sangat baik bersama klub Amerika (AS), FC Dallas.

Seperti diketahui, Pace tak bisa memperkuat Timnas Indonesia saat bertemu Filipina dan Irak pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia karena aturan FIFA. Menurut anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, seharusnya PSSI mengawal administrasi dan Badan Arbitrase Olahraga (CAS) agar polisi berusia 26 tahun itu bisa memperkuat tim Merah dan Putih.

Jadi, Maarten Paes kemarin main game saat usianya 22 tahun. Sesuai aturan FIFA, dia tidak lagi harus bermain untuk negara, kata Arya dalam video yang diunggah di Instagram yang diunduh, Senin (25/5/2024). Tidak diperbolehkan bergerak.” , ,

“Tapi, masih ada perbedaan pendapat kenapa dia bermain untuk Belanda di usia 22 tahun dan hal itu sudah kami konfirmasi ke KNVB Belanda. Jadi ada syarat tertentu, kami berhak mengajukan banding ke CAS, Arbitrase Olahraga Apa itu dasar Maarten Pace? Makanya kemarin kita masuk Maarten Pace, ujarnya.

Meski tak bisa berseragam timnas, dukungan suporter Tanah Air mulai menunjukkan dukungannya kepada Pace dengan menyaksikan langsung pertandingan FC Dallas kontra Real Salt Lake di Stadion Toyota Amerika. Dalam laga tersebut, para pemain tak segan-segan mengibarkan bendera merah putih di lapangan untuk mendukung gol tersebut.

Diketahui, Paes merupakan pemain yang bergabung dengan klub papan atas Amerika FC Dallas mulai 7 Juli 2022. Berdasarkan data Transfermarkt, kiper kelahiran 14 Mei 1998 itu menandatangani kontrak dengan FC Dallas hingga 31 Desember 2025.

Sebagai pemain utama dan pemain penting FC Dallas, nilai pasar Pace tercatat sebesar 1,2 juta Euro atau Rp 20,89 miliar (berdasarkan kurs Rp 17.413/EUR). Dia mendapat nilai bagus bahkan saat mengenakan seragam Garis Merah.

Dalam 83 penampilannya, Paes berhasil mencatatkan clean sheet sebanyak 21 kali dan rekornya sebanyak 92 kali. Terima kasih atas informasi berikut ini, berapa bayaran Pace?

Berdasarkan data Asosiasi Pemain Liga Amerika Serikat (MLS) dan Spotrac, Pace rata-rata memperoleh penghasilan sebesar US$325 ribu per tahun atau Rp5,21 miliar (berdasarkan kurs Rp16.052/US$).

Namun jika digabungkan dengan nilai jaminan, pemain yang resmi dikukuhkan pada 30 April 2024 itu mendapat gaji sebesar 397 ribu dollar AS per tahun atau sekitar Rp 6,37 miliar.

Sebagai informasi, seluruh pemain MLS yang terikat kontrak hingga 25 April 2024 akan menerima gaji berdasarkan dua data, yakni gaji tahunan saat ini dan rata-rata kompensasi nilai jaminan.

Saat ini, rata-rata kompensasi tahunan yang dijamin mencakup gaji pokok pemain ditambah semua bonus penandatanganan dan jaminan yang diperoleh selama kontrak pemain, termasuk tahun opsi. Tonton video di bawah ini: Video: Shin Tae-yong setuju perpanjangan kontrak hingga 2027 (RNS/RNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *