Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Sewa Rumah Bukan Hal yang Salah! Ini 4 Keuntungannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Anda mungkin berpikir suatu saat Anda harus membeli rumah untuk memenuhi kebutuhan pokok Anda. Namun pernahkah Anda lupa bahwa menyewa rumah bukanlah kerugian finansial?

Jika Anda lahir pada saat orang tua Anda mempunyai rumah atas nama mereka, maka tentu saja ketika mereka meninggal, rumah tersebut menjadi hak Anda sebagai ahli waris.

Sebaliknya, jika Anda berasal dari keluarga tanpa rumah, membeli rumah mungkin bisa menjadi prioritas untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda dan generasi mendatang.

Bagi yang percaya bahwa membeli rumah bukanlah jalan utama menuju kekayaan, ada empat keuntungan menyewa rumah: Tabungan penuh, uang investasi juga tersedia.

Membeli rumah dengan pinjaman ekuitas rumah (QPR) atau tunai berpotensi menguras tabungan dan menambah pengeluaran. Tak heran jika banyak orang yang mengatakan bahwa membeli rumah membutuhkan komitmen jangka panjang.

Selain mencicil, Anda perlu membeli furnitur untuk rumah yang ingin Anda tempati. Hal ini dapat mengganggu arus kas bulanan keluarga Anda dan menyulitkan Anda untuk menabung atau berinvestasi.

Tujuan finansial menjadi lebih sulit dicapai ketika Anda tidak bisa menabung atau berinvestasi. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan meningkatkan penghasilan Anda. Tapi langkah apa yang Anda ambil untuk meningkatkan penghasilan Anda? Anda dapat menghemat lebih banyak

Sekalipun Anda telah merencanakan semua pengeluaran dengan matang, rencana tersebut bisa gagal karena berbagai alasan. Misalnya ada pengeluaran mendesak yang harus Anda keluarkan. Kita tidak bisa memprediksi kapan bencana akan terjadi.

Jika hal ini terjadi, Anda mungkin berada dalam situasi di mana pengeluaran lebih besar daripada pendapatan, sehingga mengakibatkan arus kas negatif.

Akibat dari arus kas yang buruk adalah berkurangnya dana darurat atau tabungan Anda. Ketika tabungan Anda habis dan dana darurat Anda habis, Anda mungkin harus meminjam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Inilah yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Jangan khawatir tentang biaya renovasi rumah

Perawatan dan perbaikan rutin merupakan hal yang harus dilakukan pemilik rumah terhadap hunian yang dibelinya.

Kerusakan kecil seringkali terjadi pada saat rumah sedang ditempati, dan jika tidak diperbaiki maka kerusakan dapat menjalar ke bagian rumah yang lain.

Juga, ingatlah bahwa setiap renovasi yang Anda lakukan membutuhkan biaya. Apakah Anda siap untuk itu?

Pembeli rumah sebaiknya menyiapkan dana darurat tambahan untuk aktivitas rumah tangga. Tidak ada hutang yang membebani ahli waris

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman ekuitas rumah (HLO) untuk rumah idaman, ketahuilah bahwa ini adalah keputusan yang membutuhkan komitmen jangka panjang.

Apa pun bisa terjadi jika Anda mencicil rumah, termasuk kematian di masa produktif.

Jika ini terjadi, Anda mengalihkan hutang Anda kepada pasangan atau anak Anda.

Solusinya adalah dengan membeli asuransi jiwa hipotek saat Anda mengajukan hipotek. Namun hal ini akan berdampak pada peningkatan pembayaran bulanan.

Tonton video di bawah ini: Video: Jika Anda tertarik terjun ke bisnis real estate, simak caranya! (ya Tidak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *